|

Dir Binmas Poldasu Giat Safari Ramadhan Bersama Ulama Kamtibmas

Rombongan safari ramdhan ulama Kamtibmas Poldasu. (foto : nt). 
INILAHMEDAN - Dairi : Kombes Jafar Sodiq selaku Direktur Binmas Polda Sumut melaksanakan safari Ramadhan bersama ulama peduli Kamtibmas di Polres Dairi.

Rombongan yang terdiri dari ustadz kondang kotamadya Medan diantaranya Zulfikar Hajar, Amhar Nasution, HM Yusri yang memberikan ceramah Kamtibmas kepada para personil Polres, tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

Kapolres AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasubag Humas Iptu Dony Saleh, Selasa (12/04/22), kegiatan ceramah tersebut dilaksanakan pukul 10.30-14.00 WIB di Aula Kamtibmas Mapolres, Jalan Sisingamangaraja,  Kecamatan Sidikalang, Dairi.

Kapolres bersama personil merasa sangat senang dengan adanya Safari Ramadhan ulama peduli Kamtibmas Polda Sumut yang memberikan ceramah untuk membentuk personil Polri khususnya Polres Dairi agar memiliki iman dan taqwa kepada tuhan yang maha esa agar terwujud insan Polri yang Presisi dalam pelaksanaan tugas dan dicintai oleh masyarakat.

Turut hadir ketua BAMAG Kabupaten Dairi Pendeta Jinglesh Pasaribu, Ketua PAMK Pendeta Esron Marpaung, Ustadz Karimin Silalahi, Ketua MUI Kabupaten Ustadz Wahlin Munthe serta Ketua KNPI Dairi Alfriansyah Ujung yang sekaligus melakukan penandatanganan pernyataan sikap oleh tokoh agama, masyarakat, adat, cendekia dan tokoh pemuda.

Isi pernyataan sikap tersebut yakni, Kami para tokoh agama, masyarakat, cendekia dan tokoh pemuda menyatakan, 1. Menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. 2. Siap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk mewujudkan keutuhan NKRI. 3. Menolak faham radikalisme, terorisme dan intoleransi dan 4. Mendukung Polres Dairi dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kabupaten Dairi Ustadz Wahlin Munthe. (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini