|

Usai Audensi 30 Menit, Kapolres Madina Beri Kabar 4 Pelaku Penganiayaan Diringkus

Kapolres AKBP Reza saat menerima kunjungan Ketua PWI Madina dan Direktur LBH PWI Sumut. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Madina : Tak disangka lebih kurang setelah setengah jam Direktur LBH PWI Sumut dan Ketua PWI Madina beraudensi dengan Kapolres AKBP Reza Chairul Akbar Sidik, empat terduga pelaku penganiayaan dan pengeroyokan terhadap wartawan Jefry Barata Lubis dapat diringkus.  

" Iya benar saat ini tim Reskrim telah menangkap dan mengamankan keempat pelaku terduga penganiayaan dan selanjutnya akan dibawa ke Mapolda Sumut untuk pemeriksaan dan proses lebih lanjut," ungkap Kapolres melalui telepon pada Senin (07/03/22).

Ia mengatakan keempat pelaku itu ditangkap di Kabupaten Padanglawas Utara ( Paluta) antara lain berinisial A, M, S dan EM.

" Sekarang mereka dibawa menuju Polda Sumut atas permintaan Kapolda yang dibawa petugas kita. Saya ucapkan terimakasih kepada tim yang telah bekerja keras melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil menangkap para pelakunya," imbuhnya. 

Mendapat kabar tersebut, baik Direktur LBH PWI Sumut Amrizal maupun Ketua PWI Madina Ridwan Lubis mengapresiasi kinerja Kapolres Madina dan jajaran sehingga bisa dengan cepat mengamankan para terduga pelaku.

" Alhamdulillah, terimakasih pak Kapolres atas capaian ini, persis seperti doa kita tadi ya, bisa-bisa sebentar lagi juga akan tertangkap ternyata terbukti, terimakasih pak, terimakasih," kata Ketua PWI Madina Ridwan Lubis. 

Sementara korban Jefry Barata Lubis yang saat ini berada di Sibolga mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Madina dan jajarannya.

 " Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi buat bapak Kapolres Madina dan jajaran yang telah berhasil menangkap pelaku," ucapnya melalui sambungan telepon. 

Meski begitu, dia juga berharap pihak kepolisian agar mengusut tuntas kasus yang dialaminya serta mengungkap aktor intelektual dibalik peristiwa penganiayaan yang dialaminya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini