|

MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten Dairi Dibuka Bupati

Bupati Eddy pukul bedug pembukaan MTQ tingkat kabupaten. (foto : am)
INILAHMEDAN - Sidikalang : Bupati Dairi Eddy Berutu secara resmi membuka MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Dairi di Gedung MTQ, Desa Bintang pada Selasa (15/03/22).

Turut dihadiri para unsur Forkopimda, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, mewakili Dandim 0206/Dairi, Kepala Badan Kesbangpol, Mahadi Kudadiri, para camat dari 15 kecamatan, ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Dairi, Jono Pasi, tokoh masyarakat, serta para undangan lainnya. 

Bupati Dairi mengatakan kehadiran MTQ senantiasa membawa daya pikat dalam hati masyarkat. Mengingat MTQ sebagai media dakwah, namun mampu mendorong percepatan pembangunan di seluruh Indonesia.

" Lantunan ayat suci Al Quran senantiasa membawa kedamaian di bathin terkhusus disaat pandemi yang masih melanda negara kita. Saya mengharapkan MTQ bisa menjadi pemersatu, serta mengarahkan masyarakat agar senantiasa meningkatkan minat seni membaca Al Quran," ucapnya.

Bupati bersama para unsur Forkopimda pada pembukaan MTQ Ke-47 tingkat kabupaten. (foto : am)
Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan menjadi kunci ke depan kesuksesan MTQ tingkat kabupaten. 

" Saya senang pelaksanaan MTQ kecamatan berjalan baik. Mari kita tingkatkan pelaksanaan dalam kegiatan MTQ kali ini agar kita bisa menghantar utusan kita hingga ke tingkat nasional,” tambahnya. 

Disamping itu, bupati juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh pihak atas terselenggaranya acara seraya berpesan agar dalam pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes).

" Karena saat ini masih dalam masa pandemi dan kita berada pada PPKM Level III saya meminta penyelenggaraan MTQ ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, karena kesehatan adalah yang utama," ujarnya.

Bupati mengatakan agar masyarakat senantiasa mendukung pelaksanaan vaksinasi sebagai program nasional. 

" Saya juga berharap peran serta masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi dari seluruh warga yang hadir dalam kegiatan ini," imbuhnya. 

Ia juga menyebutkan baru ada 3 kecamatan yang terbaik dalam vaksinasi yakni, Sidikalang, Berampu dan Sitinjo yang sudah 100% pelaksaanan vaksinasi II. 

" Kami Pemkab, TNI dan Polri siap melaksanakan vaksinasi. Vaksin kita siap dan tersedia," ucapnya. 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Dairi Saidup Kudadiri menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ adalah agenda rutin baik dari tingkat kecamatan, hingga ke kabupaten bahkan nasional. 

Selain itu, ia juga mengapresiasi Pemkab Dairi atas dukungan kesuksesan acara tersebut. " Kiranya harmoni keberagaman yang menjadi visi misi pemerintah kabupaten melalui kegiatan MTQ ini dapat terwujud," tukasnya. 

Kakan Kemenag Saidup Kudadiri menyebutkan bahwa kegiatan MTQ ke 47 tingkat kabupaten akan diikuti oleh 187 peserta putra dan 197 putri dari 15 kecamatan dalam memperebutkan piala bergilir yang pada tahun lalu diraih oleh Kecamatan Tanah Pinem sebagai juara bertahan. (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini