|

Lokasi Sekolah Tak Berpagar Sering Kemalingan Dan Ancaman Para Anak

Lokasi sekolah yang tidak berpagar. (foto : nt) 
INILAHMEDAN - Sidikalang : Lokasi Bangunan SD-N 034781 Batang Beru di Jalan Ahmad Yani selain tidak memiliki pagar sering kemalingan dan juga berada ditepi jurang yang dikhawatirkan dapat mengganggu keselamatan para anak di sekolah. 

Demikian diungkapkan Kepala SD Negri 034781 Limbersin G Sinaga pada wartawan diruang kerjanya pada Jumat (18/03/22). 

Ia mengatakan, sekolah sudah sering kemalingan seperti kehilangan laptop dan pot bunga. Kejadian kehilangan laptop sekitaran 2015 lalu.

Kasus kehilangan itu sudah dilaporkan kepihak Polres Dairi dan sudah menindak lanjuti di TKP. " Mereka (polisi) itu melihat pagar SD belum ada sehingga mudah dimasuki maling," ungkap Sinaga.

Kepsek Limbersin. (foto : nt)
Masyarakat yang bermukin disekitar SD Negri 034781 Batang Beru secara terpisah ditemui, SD itu sudah perlu dibuat pagar tembok yang parmanen. 

Dengan ada tembok seperti sekolah lain tentunya pencuri atau warga tidak mudah memasuki pekarangan sekolah. 

" Oleh karena itu kami selaku warga sangat perihatin melihat pot-pot bunga yang berhilangan dari sekolah. Sekolah ini juga letaknya ditepi jurang yang selalu didengar dikeluhkan para guru," ujar warga. 

Masyarakat sekitar sangat mendambakan perhatian pihak pemerintah Kabupaten Dairi membangun pagar sekolah SD Negri 034781 Batang Beru.

" Padahal di sekolah itu para anak ditempah menjadi generasi penerus bangsa yang berguna menjadi peminpin dimasa depan," tukas warga.  (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini