|

Kasus Positif Covid-19 Tinggi, Dairi Masuk PPKM Level 3

Kadis Kominfo Kabupaten Dairi Aryanto. (foto : nt)
INILAHMEDAN - Sidikalang : Tingginya angka kasus positif covid-19 menjadikan Kabupaten Dairi masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. 

Demikian Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Aryanto Tinambunan, ketika dihubngi via hand phone, Rabu (02/03/22).

Ia mengatakan, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Dairi sekarang diangka 544 orang dan kasus tertinggi terjadi di Kecamatan Sidikalang sebayak 244 orang. 

Upaya yang dilakukan untuk menekan dan memutus penyebaran covid-19 yang jumlahnya terus meningkat, Pemkab bersama Forkopimda akan mengebut pelaksanaan vaksinasi di 5 kecamatan terbanyak terkonfirmasi covid-19. 

Antara lain, Kecamatan Sidikalang Sumbul, Sitinjo, Silima Pungga-pungga dan Parbuluan.

 " Dalam dua minggu ini vaksinasi harus selesai 100 persen dikecamatan yang terbanyak kasus covid-19," terangnya.

Warga Lansia dan orang dengan komorbid (penyakit penyerta) serta balita diimbau jangan banyak beraktivitas keluar rumah seperti ke tempat wisata, pusat keramaian dan lain-lain. 

Ia juga berharap dan mengajak masyarakat supaya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap memakai masker, hindari kerumunan dan jaga jarak. (imc/am/nt) 


Komentar

Berita Terkini