|

DPRD Medan Gelar Paripurna Hasil Reses di 5 Daerah Pemilihan

DPRD Medan menggelar rapat paripurna terkait pelaksanaan Reses Masa Sidang I tahun ketiga Tahun Anggaran 2022 pada kegiatan penyerapan dan penghimpunan aspirasi masyarakat Kota Medan di lima daerah pemilihan (dapil).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: DPRD Medan menggelar rapat paripurna terkait pelaksanaan Reses Masa Sidang I tahun ketiga Tahun Anggaran 2022 pada kegiatan penyerapan dan penghimpunan aspirasi masyarakat Kota Medan di lima daerah pemilihan (dapil). 

Pada rapat paripurna yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna dewan, Senin (14/03/2022) itu dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution yang diwakili Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan dipimpin Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga didampingi unsur pimpinan dewan lainnya seperti Rajuddin Sagala dan Bahrumsyah. 

Setelah perwakilan anggota dewan dari masing-masing daerah pemilihan membacakan hasil reses, kemudian dokumen reses diserahkan Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga kepada Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman agar aspirasi masyarakat segera direalisasikan Pemko Medan pada program-program pembangunan ke depannya. 

Seperti laporan reses di daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Baru, Medan Helvetia dan Medan Petisah, misalnya. Delapan anggota dewan yang melaksanakan reses berasal dari dapil itu menemukan beragam masalah aktual di masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19 ini. Seperti masalah ekonomi, sosial, infrastruktur dan lainnya. 

"Persoalan ini perlu diakomodir dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan tahun 2023," kata juru bicara tim reses dapil I Rudiawan Sitorus. 

Permasalahan lainnya, kata Rudiawan Sitorus, berkaitan dengan program pembangunan yang ada pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan. Seperti pembetonan jalan dan pengaspalan jalan di sejumlah kawasan di Kota Medan, pembangunan dan rehabilitasi drainase, normalisasi Sungai Sikambing, perbaikan tembok parit di Jalan Dairi, pembangunan bronjong/talud pinggir sungai, dan pemasangan paving block di Jalan Amal Luhur Pasar 3 Gg Salam. 

Sementara juru bicara reses Dapil II (Medan Belawan, Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan) Haris Kelana Damanik juga melaporkan tentang pemberian bantuan tidak merata, penerima manfaat SKPD tidak tepat sasaran dan lainnya. 

Pada reses kemarin, kata Haris, berbagai permasalahan lain dan aspirasi masyarakat juga dihimpun berkaitan dengan program pembangunan pada Dinas Pekerjaan Umum.(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini