|

Antonius: Perlu Koordinasi Intens Tangani Banjir Medan

Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor. (foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor mengatakan saat ini perlu koordinasi yang intens antara Pemko Medan, Pemprov Sumut dan Balai Wilayah Sungai (BWS) dalam menangani persoalan banjir di sejumlah kawasan di Kota Medan. 

"Artinya harus ada koordinasi intens antar instansi. Jadi tidak perlu saling menyalahkan," kata Antonius Tumanggor di Medan, Rabu (02/03/2022). 

Antonius meyakini Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution dapat menyelesaikan masalah banjir di Kota Medan yang selalu terjadi saban tahun. 

Upaya menormalisasi sejumlah aliran sungai seperti Sungai Deli, Babura, Denai dan Sei Putih, juga perlu koordinasi, terutama kepada BWS. 

"Kita tahu banyak aliran sungai terjadi pendangkalan dan penyempitan. Serta kurangnya daerah kawasan hijau sebagai resapan air disekitar Daerah Aliran Sungai (DAS)," ucapnya. 

Antonius juga menyampaikan kepada instansi berwenang agar semaksimal mungkin memanfaatkan Kanal dalam mengatasi banjir. 

"Selain itu menggiatkan penanam pohon di sepanjang aliran sungai di Kota Medan guna menciptakan serapan air," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini