|

Antonius Minta DKP Sahuti Keluhannya Warga Soal LPJU

Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor. (foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan menindaklanjuti keluhan warga Jalan Pembangunan Gg Sejahtera Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia karena belum memiliki lampu penerangan jalan umum (LPJU) di tempat itu.

"Kita minta instansi terkait menindaklanjuti permohonan warga soal LPJU," kata Antonius Tumanggor, Sabtu (12/03/2022).

Antonius yang duduk di Komisi 4 ini mengatakan akan berkoordinasi dengan UPT Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kecamatan Medan Helvetia untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat di Jalan Pembangunan Gang Sejahtera tersebut.

"Terlebih jika hari mulai malam, kondisi jalan yang tepat di pinggiran sungai cukup gelap gulita dan hanya diterangi lampu milik warga," katanya.

Seorang warga bermarga Simanjuntak mengaku kondisi itu sudah lama dan sampai saat ini Pemerintah Kota Medan khususnya dinas terkait kurang melakukan monitoring ke daerah tersebut.

Kata Simanjuntak, mereka sudah pernah memasang tiang lampu jalan melalui dana sukarela, namun saat ini tidak pernah lagi.

" Warga kalau pakai dana swadaya manalah semua mampu, sementara kita ketahui Pemko Medan ada menganggarkan untuk lampu penerangan jalan. Seperti di daerah lain,  lampu jalannya sudah terang benderang," sebutnya.

Simanjuntak juga berharap dinas terkait di Pemko Medan dapat menindaklanjuti keluhan mereka, apalagi di daerah tersebut dapat tembus kemana saja, terutama ke arah perumahan Pondok Surya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini