|

Warga Resah Jalan Arteri Menuju Bandara Kualanamu Jadi Ajang Balapan Liar

Jalan arteri/Jalan Sultan Serdang menuju Bandara Kualanamu, Deliserdang yang dijadikan ajang balapan liar. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Warga Desa Tempatan Nibung, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang resah akibat aktivitas balapan liar dikawasan Jalan Arteri/Jalan Sultan Serdang, Sabtu (12/02/22). 

Informasi menyebut, selain balapan liar, di lokasi yang menimbulkan kerumunan massa tersebut disinyalir pula sebagai tempat perjudian. 

Para pebalap liar itu berasal dari berbagai daerah, termasuk dari Binjai, Pematang Siantar, Simalungun, Rantau Parapat dan Medan sekitarnya. 

Salah seorang warga mengatakan balapan liar itu sudah berlangsung lama. Namun seperti tidak ada tindakan dari aparat terkait.

Oleh karena itu, para warga (masyarakat) berharap Polisi dan TNI turun untuk melakukan tindakan sebelum ada korban jiwa. Sebab Jalan Arteri itu merupakan jalan menuju Bandara Kualanamu.

" Kalau ajang balap liar ini terus dibiarkan akan membuat imej buruk di mata dunia, karena jalur balapan liar itu merupakan akses menuju bandara internasional," jelasnya. 

Sementara Kapolsek Batangkuis, AKP Simon Pasaribu, membenarkan bahwa Jalan Arteri memang sering dijadikan arena balapan liar.

" Tapi sudah sering kita tertibkan, namun tetap kucing-kucingan dengan petugas," katanya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini