|

Maksimalkan Reses, Sukamto: Pemko Medan Diminta Respon Aspirasi Warga

Anggota DPRD Medan Sukamto memanfaatkan masa reses ke I Tahun ke III TA 2022 untuk menjumpai dan menyerap aspirasi konstituen di tiga lokasi daerah pemilihan (dapil) V Kota Medan.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN -Medan: Anggota DPRD Medan Sukamto memanfaatkan masa reses ke I Tahun ke III TA 2022 untuk menjumpai dan menyerap aspirasi konstituen di tiga lokasi daerah pemilihan (dapil) V Kota Medan. Sukamto berharap, aspirasi warga kiranya direspon Pemko Medan untuk segera direalisasikan.

Hal itu dikatakannya saat pelaksanaan reses I Tahun III TA 2022 di Jalan Pintu Air VI Lingkungan VII Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Sabtu sore (19/02/2022). Hadir saat reses Kasi Pemerintahan Kecamatan Medan Johor M Edie Purba, mewakili Dinas Sosial Syarif Hidayat, mewakili Dinas Kebersihan Pertamanan Ria Afriana Sinaga, Pengurus PAN M Jafar Lubis, Kepling Ahmad Yakub, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan konstituen.


Di acara reses itu, warga mengeluhkan kondisi permukiman warga lingkungan VII gelap gulita karena tidak adanya Lampu Penerangan Jalan Umum di setiap gang. Minimnya penerangan lingkungan berdampak maraknya tindak kejahatan.

Warga minta Sukamto memfasilitasi pemasangan baru LPJU di setiap gang. Sehingga permukiman terang dan meminimalisir aksi kejahatan. Di tempat ini Sukamto banyak menerima keluhan yang dituangkan dalam lembar aspirasi. 

Sebelumnya, masih agenda reses ke I Tahun ke III TA 2022, Sukamto telah menggelar reses di Jl Bunga Turi, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu siang (19/02/2022). Di sana hadir Kasubbag Umum Evi Khairani, Kasi pemerintahan Johana Bangun, mewakili Dinas Kebersihan dan Pertamanan Melia Rodiana Girsang, sejumlah kepling, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan konstituen. 


Salah satu warga, Sembiring menyampaikan keluhan, kondisi Jalan yang rusak di Kelurahan Sidomulyo. Untuk itu Sembiring minta kepada Sukamto agar difasilitasi perbaikan atau pengaspalan. Sama halnya dengan drainase agar diperbaiki berikut pemasangan LPJU di setiap gang.

Masih agenda pelaksanaan reses I Tahun III TA 2022 Sukamto juga telah menggelar reses di Jalan Karya Bersama Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Jumat sore (18/02/2022). 

Di acara itu dihadiri pihak Kecamatan Medan Johor  Hafifudin, mewakili Dinas PU Kota Medan Zulfan Efendi Nasution, pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Iman Prasetia, Pendamping PKH Asri Arviyanti, kepling, tokoh agama, kumpulan STM dan ratusan konstituen. 

Di tempat ini, Sukamto banyak menerima keluhan warga terkait minimnya bantuan sosial di tengah pandemi Covid 19. Salah satu warga Risma minta agar Pemko Medan dapat membetikan bantuan kepada warga terdampak Covid 19.

'Kami susah mencari rejeki karena terbatas berjualan PPKM Level 3. Begitu juga harga minyak goreng yang sulit dan mahal," keluh Risma. 

Menyikapi keluhan warga di tiga tempat reses berbeda, anggota DPRD Medan dari PAN asal dapil V Kota Medan itu mengatakan, seluruh aspirasi akan ditabulasi dan disampaikan ke Pemko Medan melalui rapat paripurna. 

Selain disampaikan lewat paripurna, hasil reses akan dimasukkan E Fokir DPRD Medan. Yang nantinya akan menjadi skala prioritas pengerjaan program kerja Pemko Medan berikutnya. 

"Saya akan tindaklanjuti ke Pemko Medan guna dapat terealisasi," imbuh Sukamto yang saat ini di Komisi 4 DPRD Medan membidangi pembangunan itu.

Usai acara reses, di tiga tempat tersebut, Sukamto SE membagi bagikan souvenir Tumbler dan Kue - Nasi kotak kepada seluruh peserta reses.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini