|

Lantik PWI Sergai, Farianda Yakin Sumut Besar Peluang Jadi Tuan Rumah HPN Yang Akan Datang

Ketua PWI Sumut H Farianda memegang pohon mangrove untuk ditanam. (foto : dok)  
INILAHMEDAN - Perbaungan : Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut H Farianda Putra Sinik mengatakan provinsi Sumut berpeluang menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2023 mendatang. 

Dimana hal itu akan membawa beragam keuntungan berupa kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD), promosi potensi daerah, yang membuat ekonomi menggeliat. 

" Salut buat PWI Serdang Bedagai (Sergai), baru masuk saja kita sudah disambut dengan papan bunga yang sungguh luar biasa, terlebih pelantikan ini, dapat dihadiri Bupati, Wabup, Kapolres dan unsur Forkopimda lainnya dan ini menunjukan kerjasama yang harmonis antara media dan penyelenggara negara," katanya pada pelantikan PWI Kabupaten Sergai periode 2022-2025 di pantai Romantis, Desa Sei Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Senin (14/02/22). 

Ia menyebutkan bahwa PWI Sergai harus mampu membuat dan mengakselerasi program kerja, terutama program kerja Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

" UKW salah satu cara yang dilakukan Dewan Pers untuk memberikan standar dalam mengukur profesionalisme seseorang dalam melakukan kerja-kerja Jurnalistik," sebutnya. 

H Farianda, Ketua PWI Sumut menyiram pohon usai ditanam. (foto : dok) 
Bupati Darma Wijaya yang akrab disapa Bang Wiwik mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik, semoga visi dan misi segera terlaksana dengan baik. 

Ia juga mengatakan kehadiran wartawan di Sergai sangat luar biasa. " Sebab jika tidak ada wartawan, maka kami sebagai penyelenggara pemerintahan akan kurang informasinya terkait persoalan atau perkembangan di masyarakat," ungkapnya.

Menyinggung pemberitaan, ia mengucapkan terimakasih. " Saya menjadi terkenal, kalian harus tanggungjawab, membuat saya menjadi terkenal," ucapnya.

Tak lupa pula ia meminta kepada seluruh wartawan untuk bisa membuat berita yang berimbang. " Sebab dengan koreksi pemberitaan kalian, kami dapat membuat yang lebih baik lagi di Serdang Bedagai," imbuhnya. 

Ia juga menjelaskan bahwa program prioritas pasangan Dambaan adalah Jalan Mulus Ekonomi Bagus. Dengan mulusnya infrastruktur, ia yakin akan menunjang kemajuan sektor pariwisata di Serdang Bedagai. 

Sebelumnya, Ketua PWI Sergai periode 2022-2025 Edi Saputra, menyampaikan program kerja PWI Sergai setahun ke depan yakni aksi peduli lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon bakau yang diawali dalam pelantikan tersebut dan vaksinasi massal.

" Kedua program kerja itu tentunya juga dalam upaya mendukung program kerja PWI Sumatera Utara dan Pemkab Sergai sebagai mitra PWI Sergai," tuturnya. 

Ia yang aktab disapa Eet itu, kegiatan vaksinasi dan aksi peduli lingkungan penanaman pohon mangrove juga merupakan rangkaian HPN 2022. 

Selain itu, program prioritas PWI Sergai yakni berupaya melaksanakan UKW bagi para wartawan di Sergai. 

" Atas nama keluarga besar PWI Serdang Bedagai kami mengucapkan terima kasih kepada PWI Sumut, Forkopimda Sergai dari dukungannya selama ini," ungkapnya.

Pelantikan PWI Sergai itu berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 52/SK/PWI-SU/I/2022 tentang susunan pengurus PWI Sergai Masa Bakti 2022-2025. 

Dengan komposisi Ketua Edi Saputra, Sekretaris Darmawan, Bendahara Iwan Syahputra Pane, dibantu Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris, serta seksi.

Sedangkan rombongan Ketua PWI Sumut dihadiri Wakil Ketua Bidang Organisasi, Rifki Warisan, Ketua Seksi Organisasi David Swayana, anggota seksi Charles Daulay, Marini Rizka dan Eli Marlina. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini