|

Jabatan Kapolrestabes Medan Resmi Kepada Kombes Valentino

Serahterima jabatan Kapolrestabes Medan dan Kapolres Batubara. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Jabatan Kapolrestabes Medan secara resmi diserahterimakan kepada Dirlantas Polda Sumut Kombes Valentino Alfa Tatareda yang dilantik Kapolda Irjen RZ Panca Putra S di Aula Tribrata Mapoldasu, Selasa (08/02/22). 

Sedangkan untuk pengganti jabatan Dirlantas diberikan kepada Kombes Indra Darmawan Irianto. 

Selain dia, turut pula dikesempatan sama pergantian Kapolres Batubara dari AKBP Ikhwan Lubis kepada AKBP Joce DC Fernandes. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto serta sejumlah Pejabat Utama Polda dan para Kapolres sejajaran. 

Kapolda menyampaikan selamat kepada para pejabat baru dan mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi selama bertugas. 

Dikatakan, Polrestabes Medan yang kini dipimpin Kombes Valentino harus mampu menangani permasalahan yang ada di Kota Medan. 

Sebab, Polrestabes Medan merupakan tolak ukur dan ibukota Provinsi Sumut. Oleh karenanya, tantangan tugas personil di Polrestabes Medan menjadi lebih kompleks. 

" Kombes Valentino harus mampu memimpin seluruh personil Polrestabes Medan dengan segala karakteristik wilayahnya serta memberikan warna baru dalam pelaksanaan tugas. Pimpin setiap personil yang ada pada Polres maupun Polsek jajaran untuk merapatkan barisan guna membawa perubahan dijajaran Polrestabes Medan," tegasnya. 

Sementara Dirlantas baru, Kapolda Sumut mengungkapkan hal yang menjadi tantangan saat ini yaitu mewujudkan transformasi Polri dibidang operasional pelayanan publik untuk memberikan pelayanan dan penegakan hukum di lalu lintas.

" Konsolidasikan kepada personil untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, kembangkan sistem pengawasan dan peringatan kepada anggota dalam rangka pelayanan tugas," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini