|

Ini Kata Polri Soal Seragam Baru Satpam....

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Jakarta : Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyatakan bahwa seragam baru berwarna krem tidak akan dibebankan kepada personil Satuan Pengamanan (Satpam).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan Korps Bhayangkara juga tidak terlibat dalam pengadaan seragam tersebut. Dia mengatakan, leading sectornya adalah Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) serta pengguna jasa.

" Yang perlu saya sampaikan untuk pengadaan seragam Satpam bukan oleh Institusi Polri. Diatur dalam kontrak kerja BUJP dan pengguna Satpam itu sendiri. Dan yang paling penting ini bukan dibebankan terhadap anggota Satpam,” kata Ahmad di Jakarta pada Jumat (04/02/22).

Ia mengatakan perubahan warna seragam Satpam hanya dilakukan pada setelan bagian atas. Sementara, bagian bawah, logo, dan apapun yang melekat di seragam Satpam lainnya tidak mengalami perubahan.

" Perubahannya hanya baju atau seragam atas. Tidak terjadi perubahan pada celana. Jadi perubahannya hanya terjadi pada baju, tidak pada field cap, tali pinggang dan lain-lain,” jelasnya.

Sebelumnya, seragam Satpam baru berwarna krem dipamerkan saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Satpam. HUT yang digelar di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (02/02/22).

Walau demikian, seragam baru Satpam berlaku mulai tahun depan. Tinggal menunggu Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol). (imc/joy)



Komentar

Berita Terkini