|

Bupati Lantik LPM Kabupaten Dairi

Usai pelantikan LPM Bupati Eddy berfoto bersama pengurus. (foto : nt) 
INILAHMEDAN - Dairi : Peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) begitu diperlukan pemerintah daerah (Pemda) Dairi. LPM merupakan lembaga swadaya masyarakat diharapkan mampu menjadi motivator dan penyambung aspirasi masyarakat agar pembangunan berjalan dengan baik.

Demikian Bupati Eddy Kelleng Ate Berutu pada pelantikan Lembaga Swadaya Masayarskat (LPM ) Kabupaten Dairi di Balai Budaya, Sidikalang, kemarin. 

Ia menyambut baik kehadiran LPM di Kabupaten Dairi dan mengharapkan LPM menjadi motivator dan aspirasi masyarakat agar pembangunan di tingkat dusun, desa, kecamatan hingga pemerintah desa (Pemdes) berjalan dengan baik. 

Bupati juga berharap, LPM yang baru dilantik Ketua DPD LPM Kabupaten Dairi Horas Pardede menjadi mitra pemerintah dalam menampung dan mengusulkan pembangunan secara merata hingga perdesaan.

" Saya mengharapkan sekali LPM ini nantinya memberikan masukan kepada pemerintah mana pembangunan yang sangat dibutuhkan. LPM harus aktif dan interaktif. Sampaikan kepada kepala desa, camat mana pembangunan didahulukan," tuturnya. 

Ia juga mengatakan program LPM sejalan dengan pemerintah pusat, provinsi, hingga kabupaten. 

" Saya meminta visi misi LPM sejalan dengan program pemerintah pusat dan kabupaten yaitu bagaimana agar pembangunan itu dilaksanakan secara merata,” katanya.

Selanjutnya, Eddy Berutu juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPD LPM Dairi dan selamat menjalankan tugas tanggung jawab di tengah masyarakat. 

" Atas nama Pemerintah Dairi saya mengucapkan selamat kepada DPD LPM Dairi yang telah dilantik. Mari kita bersama memberdayakan masyarakat Dairi menjadikan masyarakat yang mandiri, berinovasi dan berkreativitas dengan LPM sebagai penggeraknya,” imbuhnya. 

Para pengurus DPD LPM Dairi dilantik langsung oleh Ketua DPD LPM Sumut H Hasnan Said. Hasnan menyerahkan bendera pataka kepada Bupati Dairi Eddy Berutu selaku ketua dewan fasilitator DPD LPM Kabupaten Dairi. (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini