|

Bobby Apresiasi Launching Gerakan Menabung Sampah Di Bank Sampah Sekolah

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi dilaunchingnya gerakan menabung sampah di bank sampah sekolah.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi dilaunchingnya gerakan menabung sampah di bank sampah sekolah. Dengan adanya program ini Bobby berharap dapat memberikan edukasi bagi masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dari sejak usia dini.

Harapan ini disampaikan Bobby saat menghadiri acara launching gerakan menabung sampah di bank sampah sekolah di UPT SMP N 38 Medan, Rabu (23/02/2022).

Launching gerakan menabung sampah di bank sampah sekolah ini ditandai dengan penandatanganan MOU digitalisasi pengelolaan sampah yang dilakukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra, CEO PT. Indonesia Bebas Sampah atau Aplikasi KEPUL, Abdul Latif Nst dan Pimpinan BNI Cabang KIM, Vinta Pambuditama yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutanya mengatakan program ini merupakan program Pemko Medan untuk menjadikan Kota Medan bebas dari sampah dan menghilangkan julukan Medan sebagai kota terjorok di Indonesia.

Bobby mengatakan point terbesar yang mengakibatkan Kota Medan mendapatkan predikat sebagai kota terjorok di Indonesia karena pengelolaan akhir sampah di Kota Medan masih menggunakan sistem open dumping yang sudah tidak diperbolehkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup. Karenanya Pemko Medan saat ini terus berusaha menggantikanya dengan sistem sanitary landfill.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini