|

Anggota Dewan Tinjau Pemukiman Kumuh Banjir di Pasar 3 Barat Medan Marelan

INILAHMEDAN - Medan : Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Margaret MS terus peduli atas penderitaan rakyat. Anggota dewan muda itu menyahuti keluhan masyarakat yang lingkungannya terdampak banjir bertahun tahun. Mengetahui duduk persoalan, Margaret langsung melakukan peninjauan kepemukiman warga, Sabtu pagi (19/2/2022).

Benar saja, Margaret mendapati kondisi pemukiman warga yang sangat kumuh di Jalan Marelan Pasar 3 Barat Ujung akibat banjir berkepanjangan. Bahkan, sejumlah Jalan/Gang di lingkungan 4 Kelurahan Terjun Kec Medan Marelan itu badan jalan banjir berlumpur karena tidak memiliki drainase.

Dari hasil peninjauan, Margaret mendapati tidak adanya parit sebagai pembuangan saluran air. Sehingga pemukiman terus kebanjiran dari air hujan maupun comberan dari rumah warga.

Selain itu, Margaret juga mengaku prihatin karena kondisi Jalan yang rusak akibat terus menerus digenangi air. Menyikapi hal itu, Margaret minta Dinas PU Medan dapat melakukan pembuatan parit berikut pengecoran badan jalan.

Usai meninjau di Pasar tiga, berikut Margaret melanjutkan peninjauan di perumahan BTN Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan. Lokasi tersebut selalu banjir karena tidak berfungsinya drainase.

Komplek banjir di perumahan BTN Kelurahan Besar dikeluhkan warga saat Margaret melakukan sosper kemarin.

Salah satu warga di Pasar 3 Sayahrial mengatakan, kondisi Jl Pasar 3 apalagi di Gang Balam selalu banjir dan becek. Kendati tidak hujan, badan Gang selalu banjir dari tumpahan saluran kamar mandi.

Parahnya lagi kata Syahrial didampingi Muklis, bila hujan datang, air meluber ke rumah warga bercampur limbah dapur rumah tangga. Air tergenang akibat tidak memiliki saluran drainase. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini