|

TNI-Polri Gelar Apel Kesiapsiagaan

Pangdam I/BB dan Kapoldasu pada gelar apel bersama. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin bersama Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menggelar apel dalam rangka kesiap-siagaan TNI-Polri di Wilayah Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan pada Jumat (28/01/22). 

Pangdam menyebutkan apel itu sebagai evaluasi terhadap pelaksanaan tugas-tugas di 2021 dan kesiapan menyongsong tugas pada 2022 yang penuh dinamika perkembangan lingkungan strategis lingkup global, regional maupun nasional. 

" Kita sebagai garda terdepan dituntut memiliki tingkat kesiap-siagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan amanat tugas dari negara, kapanpun dan dimanapun dibutuhkan," sebutnya. 

Melalui apel itu, katanya, TNI-Polri di wilayah Sumatera Utara bersepakat untuk lebih memperkokoh kerja sama dalam segala bidang, termasuk penanganan pandemi covid-19 dengan terus mengakselerasikan program vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan. Termasuk membantu upaya pemulihan ekonomi demi mengatasi berbagai kesulitan di tengah-tengah masyarakat. 

Dalam kesempatan sama, Kapoldasu mengatakan kegiatan itu juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam mendukung semua program pemerintah dan memberi perlindungan kepada masyarakat. 

" Dengan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, kita bisa melewati 2021 dan siap melaksanakan tugas di tahun ini dengan segala bentuk tantangan, terutama dalam percepatan penanganan pandemi covid-19," jelasnya. 

Pada kegiatan itu juga diwarnai dengan atraksi yel-yel dari masing-masing pasukan peserta apel dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat. 

Hadir pula diantaranya Kabinda Sumut, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, Kasdam I/BB, Wakapoldasu dan seluruh Pejabat Utama TNI-Polri Sumatera Utara. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini