|

Kunker Di Pesantren, Kasad Ajak Tuk Gabung Jadi Prajurit TNI-AD

Kasad Jenderal Dudung Abdurahman. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Jakarta : Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurahman dihadapan para santri dan santriwati Ponpes Khas Kempek Cirebon mengajak untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AD. 

Demikian hal itu disampaikannya dalam rangkaian kunjungan kerja di Pondok Pesantren (Ponpes) Khas Kempek Cirebon, Minggu (16/01/22).

Pada kunjungannya itu, Kasad beserta rombongan diterima oleh Pengasuh Ponpes KH Muh Mustofa Aqil Siroj.

" Tahun ini, TNI AD membuka kesempatan bagi para santri dan santriwati untuk mendaftar dan bergabung menjadi Prajurit TNI AD melalui jalur penerimaan prajurit baik calon Bintara maupun Tamtama khusus santri dan lintas agama, bagi yang Hafiz Al-Quran akan ada prioritas " tuturnya. 

Kasad yakin para prajurit TNI AD yang berlatar belakang santri memiliki akhlak dan tingkah laku yang baik, sehingga mampu mengimplementasikan Delapan Wajib TNI, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit secara benar di lapangan.

Selanjutnya, Kasad juga mengingatkan para santri yang berminat menjadi prajurit TNI AD agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Karena para santri nanti juga akan melalui proses seleksi.

Turut serta dalam kegiatan antara lain, Pangdam III/Slw Mayjen Agus Subiyanto dan Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Faurizal Noerdin. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini