|

Antisipasi Aksi Kejahatan Jalanan Poldasu Terjunkan Pasukan

Petugas kepolisian yang diterjunkan dalam mengantisiapasi tindak kejahatan. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menurunkan pasukan pada jam rawan guna mengantisipasi aksi kejahatan jalanan di Kota Medan.

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi, diturunkannya pasukan dijam rawan sebagai bentuk rasa aman kepada masyarakat saat menjalankan aktivitasnya.

Personil Lalin yang diterjunkan pada malam hari. (foto : dok) 
" Pasukan jam rawan ini ditempatkan di 273 titik persimpangan yang rawan aksi kejahatan, macat dan kecelakaan lalu lintas, di Kota Medan," katanya pada Kamis (06/01/22).

Ia berharap, disebarnya pasukan jam rawan dapat mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan jalanan seperti begal dan aksi perampokan lainnya yang meresahkan warga. 

" Pasukan dikerahkan pada jam rawan dan akan melaksanakan tugas dari pagi pukul 06.30 WIB-09.00 WIB dan sore hari pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB," terangnya.

Sejumlah petugas kepolisian yang diturunkan guna antisipasi rawannya tindak kejahatan. (foto : dok) 
Hadi menambahkan, Polres sejajaran turut menurunkan pasukan jam rawan dalam upaya menekan aksi kriminal sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

" Pasukan dijam rawan ini terus diaktifkan sebagai upaya mengantisipasi masyarakat menjadi korban tindak kejahatan saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini