|

Ratusan KJA Ditertibkan Di Daerah Pariwisata

Sejumlah KJA yang ditertibkan. (foto : nt) 
INILAHMEDAN - Sidikalang : Polres Dairi, Kodim 0206/Dairi Dan Satpol PP melakukan penertiban KJA di Silahisabungan pada Selasa (28/12/21) di Desa Paropo. 

Penertiban KJA (keramba jaring apung) tahap dua itu sejak pagi yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Dairi Kompol David P Silalahi didampingi Kabag Ren Kompol B Girsang. 

Turut pula Iptu Tugono Kasat Samapta Polres Dairi, AKP Polin B Damanik, Kasat Intel, Kapolsek Sumbul AKP Asian Parhusip unsur TNI oleh Danramil 01 Sumbul Kapten L Situmorang. 

Sedangkan dari aparatur pemerintahan oleh Asisten lll Edi Banurea, Kadis Lingkungan Hidup Amper Nainggolan, Kadis Pariwisata Rahmat Syah Munthe. Lalu Sekcam Silahisabungan Iwan Simarmata. Kepala Desa Paropo Sardi Situngkir serta beberapa tokoh masyarakat.

Kapolres AKBP Wahyudi dan Bupati Eddy menyaksikan KJA yang telah ditertibkan. (foto : nt) 
Kegiatan penarikan KJA tahap dua tersebut sebanyak 158 Lobang/Petak. Dimana 158 Lobang/Petak dari 14 pelaku usaha KJA di Desa Paropo.

Pemerintah Kabupaten Dairi sebelumnya merencanakan menarik pada akhir tahun ini sebanyak 200 Lobang/Petak. Namun pada pelaksanaan di hari itu hanya menarik 158 petak. 

Penarikan KJA oleh 14 pemilik dengan kesadaran sendiri dan secara ikhlas mengizinkan penertiban yang tentu untuk penataan secara berkesinambungan kawasan wisata Silahisabungan.

Sekira pukul 15.30 WIB Kapolres AKBP Wahyudi Rahman dan Bupati Eddy KA Berutu meninjau kegiatan tersebut. (imc/nt) 



Komentar

Berita Terkini