|

Jumat Barokah, Komunitas SATU HATI Bagi-bagi Sembako, Nasi Bungkus & Sosialisasi Eco

Komunitas Eco Enzyme, Komunitas SATU HATI membagikan 100 nasi bungkus Jumat Barokah sekaligus menyosialisasikan pembuatan dan manfaat cairan Eco Enzyme ke masyarakat, Jumat (24/12/2021) siang.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Bekerja sama dengan Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area dan Komunitas Eco Enzyme, Komunitas SATU HATI membagikan 100 nasi bungkus Jumat Barokah sekaligus menyosialisasikan pembuatan dan manfaat cairan Eco Enzyme ke masyarakat, Jumat (24/12/2021) siang.

Pada kesempatan itu, Komunitas SATU HATI juga memberikan bantuan sembako ke petugas kebersihan.

Ketua SATU HATI, Sartjipto King menjelaskan, cairan eco enzyme sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kelestarian lingkungan.

"Selain bermanfaat untuk kelestarian lingkungan, cairan eco enzyme juga bermanfaat untuk kesehatan seperti mengobati luka pada kulit," ujar pria yang akrab disapa Aking ini.

Hal senada juga diungkapkan Meyfen selaku relawan Komunitas Eco Enzyme Nusantara. Meyfen menjelaskan, banyak sekali manfaat cairan eco enzyme bagi kesehatan dan kelestarian lingkungan. Sebab, eco enzyme dibuat dengan bahan-bahan alami, tanpa mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan dan kelestarian lingkungan.

"Untuk membuat cairan eco enzyme sangatlah mudah. Hanya diperlukan air besih, wadah terbuat dari plastik dan tertutup, kemudian gula merah atau cairan molase (ampas tebu) dan kulit buah atau sayuran," ujar Meyfen.

Ketua LPM Kelurahan Sei Rengas II, Muhammad Yani mewakili Lurah Kelurahan Sei Rengas II, Muhammad Harviansyah Rozi Harahap,S.STP,MSP, mengucapkan terima kasih kepada Komunitas SATU HATI. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini