-->
    |

Akhiri Polemik, BKM Juang '45 Dikukuhkan

Kepala KUA Fahrin Siregar melantik BKM Juang'45 usai sholat Jumat (10/12/21). (foto : joy) 

INILAHMEDAN
- Medan : Badan Kenaziran Masjid (BKM) Juang '45 masa bakti 2021-2026 dikukuhkan dalam pelantikan yang dilaksanakan oleh Kepala KUA Fahrin Siregar di Masjid Juang '45, Jalan Prof HM Yamin SH/Jalan Serdang, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Jumat (10/12/21). 

Pelantikan tersebut sekaligus menyelesaikan 'polemik' yang selama ini terjadi antara pihak Yayasan Masjid Juang '45 yang diketuai Fauzi Nasution dengan para jamaah masjid. 

Dengan dilantiknya BKM juga menjadikan angin segar bagi para jamaah yang sudah menantikan kehadiran para pengurus masjid karena vakum dan diiringi pula masa pandemi covid-19 yang melanda dunia. 

" Mari bersinergi antara Yayasan dan para pengurus BKM yang resmi sudah dikukuhkan pada hari ini. Semoga dapat menjadikan masjid sebagai tempat untuk memajukan ummat terutama dalam memakmurkan masjid," ujarnya. 

Dihadiri Camat Medan Perjuangan Zulahyudi Solin, susunan para pengurus BKM antara lain, Ketua H Ramli Mansyur, Wakil Ketua Ramadhan Pasaribu, Sekretaris Edy Pitoyo, Wakil Sekretaris M Ismail, Bendahara M Hidayat Lubis dan Wakil bendahara M Yamin. 

Selain itu, turut pula disusun sejumlah kepengurusan yang membidangi kemaslahatan ummat dan kemakmuran masjid yakni, Bidang Idarah, Imarah dan Riayah yang masing-masing susunan terdiri dari delapan anggota kepengurusan. 

Diharapkan, usai dikukuhkannya kepengurusan BKM tersebut bisa bekerja secara maksimal dan mematuhi segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sesuai AD/ART yang ada. 

" Masjid Perjuangan 45 adalah sekelas Masjid Kota. Selamat bekerja, bekerjalah dengan menjalin hubungan diberbagai pihak," imbuhnya. 

Terpisah, Lurah Kelurahan Sei Kera Hilir II Musonnip Rangkuti menyambut baik atas pelantikan kepengurusan BKM Juang'45 tersebut. 

" Saya selaku lurah selain merasa bangga juga turut merasakan kegembiraan dengan suksesnya pengukuhan BKM itu. Apalagi selama ini kami (pihak kelurahan) selaku fasilitator dalam menyahuti keluhan warga sekitar atas keprihatinan keberadaan Masjid Juang '45 yang memang vakum sejak 5 tahun belakangan ini, sudah selesai dan tercapai apa yang diinginkan oleh masyarakat tersebut," paparnya. 

Sebelum kegiatan dilantunkan pembacaan ayat suci Alquran oleh Zalfa Imraatul Muflihah pemenang juara III MTQ tingkat Nasional 2021. (imc/joy)  


Komentar

Berita Terkini