|

Pemko Medan Musnahkan 4.867 Arsip BKDPSDM

Pemko Medan memusnahkan arsip Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) di ruangan BKDPSDM kantor Wali Kota, Selasa (16/11/2021).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan memusnahkan arsip Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) di ruangan BKDPSDM kantor Wali Kota, Selasa (16/11/2021).

Sebanyak 4.867 arsip in-aktif dimusnahkan secara total dengan cara pencacahan menggunakan mesin penghancur kertas oleh tim pemusnah arsip BKDPSDM.

Pemusnahan arsip in-aktif dilakukan secara simbolis oleh Kepala BKDPSDM Zain Noval disaksikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Adlan, Kabag Hukum, Laksamana Putra Siregar dan perwakilan Inspektorat Kota Medan Ifransko Pasaribu.

Kemudian Zain Noval memperlihatkan berkas in-aktif yang dimasukkan tadi sudah hancur. Setelah itu akan dilanjutkan dengan penghancuran secara keseluruhan berkas yang merupakan arsip in-aktif Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Medan yang telah digabung menjadi BKDPSDM pada 2017.

“Pemusnahan menjadi salah satu cara penyusutan arsip yang dilakukan secara sistematis dan terarah dengan berpedoman pada ketentuan dan peraturan yang berlaku,” kata Zain Noval.

Menurut Zain Noval, pemusnahan ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya penumpukan arsip sehingga arsip yang masih aktif dapat terpelihara dan dapat tertata dengan baik sekaligus mengefisiensi biaya pemeliharaan, perawatan serta penyimpanannya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini