-->
    |

Dankor Brimob Polri Jadi Bintang Tiga

Kombes Ramadhan selaku Kabag Penum Div Humas Polri menyampaikan keterangan pers tentang akan dinaikkannya pangkat Dankor Brimob menjadi bintang tiga. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Jakarta : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan akan menaikkan pangkat Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri menjadi jenderal bintang tiga atau Komisaris Jenderal (Komjen) juga Markas komando (Mako) hingga personil Brimob bakal ditambah.

" Tentunya kita akan tindak lanjuti seperti itu ya (menambah mako). Tentunya nanti Polri akan menyiapkan dari segi manajemen, mulai 4M mulai dari man SDM-nya, money anggarannya, material logistiknya dan metodenya. Itu otomatis akan diikuti. Kita akan ikuti dan tentunya akan berkembang,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Senin (15/11/21).

Kombes Ramadhan menyebutkan bahwa diperlukan demi peningkatan pelayanan hingga menghadapi tantangan tugas Polri. Ia mengatakan akan ada tambahan satuan baru di Brimob, mulai dari Danpas I, Danpas II, Danpas III, hingga Danpas Ibu Kota Negara (IKN).

" Ini dalam upaya meningkatkan pelayanan terkait dengan tugas pokok Polri, ini semua kaitannya dengan tantangan tugas dan dihadapi oleh Polri sesuai dengan tugas pokok Polri, melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” tuturnya.

" Kita lihat ada Brimob Nusantara, sehingga ketika ada diperlukan apakah itu pengamanan suatu objek, kita akan mengirim sehingga dengan 

adanya Danpas I, II, III, dan komandonya itu lebih memudahkan pergerakan pergeseran pasukan dari satu titik ke titik lain,” tambahnya.

Sebelumnya, Jenderal Sigit mengatakan akan menaikkan pangkat Dankor Brimob Polri menjadi jenderal bintang tiga. Kapolri menyebut tugas dan 

tanggung jawab yang diemban Dankor Brimob semakin berat. Seperti diketahui, saat ini Dankor Brimob dijabat jenderal bintang dua atau Irjen. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini