|

Bunda PAUD Maya Zahir: Kreatifitas Perlu Ditumbuhkembangkan Kepada Anak Sejak Dini

Ketua Bunda PAUD Kabupaten Batubara Maya Indriasari Zahir membuka Lomba Kreatifitas Guru dan Peserta Didik TK/PAUD se Kabupaten Batubara di Aula Dinas Pendidikan Batubara di Perupuk, Selasa (23/11/2021). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Batubara: Kreativitas merupakan hal penting yang perlu ditumbuhkembangkan kepada anak sejak dini. Kreativitas akan membuat anak lebih produktif. 

"Untuk itu, menumbuhkembangkan kreatifitas anak di jenjang Pendidikan Anak Usia Doni (PAUD) perlu mendapatkan perhatian serius. Seperti memberi ruang gerak bagi pertumbuhan dan perkembangan anak dengan mengadakan perlombaan-perlombaan," kata Ketua Bunda PAUD Kabupaten Batubara Maya Indriasari Zahir saat membuka Lomba Kreatifitas Guru dan Peserta Didik TK/PAUD se Kabupaten Batubara di Aula Dinas Pendidikan Batubara diPerupuk, Selasa (23/11/2021). 

Menurut Maya, jenjang TK/PAUD  merupakan jenjang pendidikan yang perlu mendapatkan penguatan untuk meletakkan pondasi dasar kepribadian anak serta pengembangan kreatifitasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan kreatifitas anak. Termasuk juga mengembangkan imajinasi serta penyaluran bakat, melatih keselarasan motorik, penguatan kepercayaan diri serta pengembangan afeksi dan komunikasi aktif anak-anak. 

"Kegiatan ini juga sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas TK/PAUD, serta motivasi dan peran serta masyarakat dalam pembinaan dan peningkatan TK/PAUD di Kab Batubara," kata Ilyas. 

Menurut Ilyas, Bupati Batubara Zahir memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan TK/PAUD. Ini dibuktikan pada tahun 2022 TK/PAUD Negeri Pembina akan ada di setiap kecamatan di Batubara. 

"Pak Bupati berharap TK/PAUD Negeri ini kelak akan dapat dijadikan rujukan oleh TK PAUD yang ada di kecamatan masing-masing," katanya. 

Ketua Panitia Lomba Ahmadi menjelaskan perlombaan ini dalam rangka memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-76 Tahun 2021. Yang diperlombakan yakni Paduan Suara bagi guru TK/PAUD.

"Sedangkan lomba baca puisi, lomba fashion show dan lomba menghafal ayat-ayat pendek serta ayat wajib dipertandingkan bagi peserta didik TK/PAUD," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini