-->
    |

Bertindak Humanis Dan Responsif Personil Lalin Dorong Mobil Mogok

Personil polisi humanis dan spontan yang mendorong mobil mogok di tengah jalan guna menghindari kemacetan. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Demi menghindari kemacetan seorang anggota Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Medan Kota, Aipda Adven Ginting mendorong mobil yang tengah mogok di badan Jalan SM Raja simpang Jalan Halat, Jumat (12/11/21). 

" Sudah jadi tugas kita dalam melayani masyarakat. Mobil sedan hitam itu tiba-tiba saja mogok. Agar tidak terjadi kemacetan, saya harus mendorongnya ke pinggir," ujarnya. 

Menurutnya, kerusakan mesin yang dialami mobil itu terjadi di saat jam sibuk masyarakat dalam beraktivitas pagi. Guna menghindari kemacetan, Aipda Adven Ginting langsung bersikap humanis dan secara respon mendorong mobil tersebut.

Momen tersebut sempat diabadikan melalui video yang berdurasi 1 menit 5 detik oleh warga yang melihat. Aipda Adven Ginting seorang diri mendorong mobil sedan hitam yang mogok dengan sekuat tenaganya ke arah Jalan Juanda Medan.

Tak lama kemudian, terlihat seorang pengendara sepeda motor yang berboncengan turun dari kendaraannya ikut membantu mendorong mobil hingga ke tepi jalan.

Sikap humanis yang ditunjukkan oleh seorang personil Unit Lalu Lintas Polsek Medan Kota itu mendapat pujian dari masyarakat setelah menyaksikan video.

Gibson Simanjuntak, warga Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, sikap dari anggota polisi yang peduli terhadap situasi sekelilingnya itu yang dinanti dan diharapkan masyarakat.

" Kita harapkan sikap humanis dari Aipda Adven Ginting ini menjadi contoh bagi personil yang lainnya guna melayani masyarakat," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini