|

Seleksi Calon Kepling Secara Terbuka, Masyarakat Apresiasi Wali Kota Bobby

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung penyebab banjir di sejumlah kawasan di Kota Medan. (foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan telah melaksanakan seleksi calon kepala lingkungan di Kecamatan Medan Barat. Masyarakat mengapresiasi proses seleksi yang dinilai sangat demokratis serta sesuai aturan.

"Awak (saya) bilang sih bagus ya. Kepling diseleksi ketat. Kami warga biasa ini pun merasa dilibatkan karena kami dimintai dukungan tandatangan. Jadi kami tahu siapa yang harus dipilih," kata Ahmayuddin Helmi,  warga Lingkungan XVII Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat, Selasa (19/10/2021).

"Kami dukung gebrakan Pak Wali Kota Medan Pak Bobby Nasution yang ngadain seleksi calon kepling ini. Kami tunggulah gebrakan-gebrakan lainnya," sambungnya.

Sawaluddin, warga lainnya, mengaku pernah didatangi pihak kecamatan untuk ditanyai tentang dukungan calon kepling.

"Jadi kira-kira dua minggu lalu itu ada orang kecamatan datang. Katanya verifikasi berkas gitu," kata Sawaluddin, warga Lingkungan 3 Karang Berombak, Medan Barat.

Sawaluddin menilai verifikasi lapangan tersebut merupakan langkah yang tepat yang dilakukan Pemko Medan.

"Ya harus gitulah kan. Dukungan dan tandatangan kami itu ditanyai betul apa enggak. Jangan pula tandatangan kami dipalsukan sama oknum tertentu," katanya.

Sawaluddin mengaku mengenal baik kepling di tempatnya yang diangkat Camat Medan Barat.

"Saya kenal baik. Memang orang sini, domisili di sini," kata Sawaluddin.

Bintoro Siregar dari Komunitas Demi Anak Generasi juga mengapresiasi gebrakan Pemko Medan yang menggelar seleksi calon kepling secara terbuka.

"Saya paham sikit-sikit lah soal aturan terkait kepling ini di Perwal Nomor 21 tahun 2021. Terutama soal dukungan 30 persen warga kepada calon kepling yang disertai tandatangan. Kami nilai ini sudah betul karena kami harus mengenal siapa kepling kami. Bukan kepling yang tidak kami kenal dan tidak ber-KTP di sini," ucap Bintoro.

Bintoro mengajak masyarakat untuk tidak termakan kabar miring yang tidak dikenal sumbernya.

"Mari kita bekerja berkolaborasi membangun Kota Medan khususnya di kelurahan kita ini. Pak Wali Kota Medan sudah punya visi misi yang terukur agar Kota Medan bangkit dan maju. Harus kita dukung dan wujudkan bersama," tukas Bintoro.

Sebagaimana diketahui, Pemko Medan menggelar seleksi calon kepling di Kecamatan Medan Barat. Seleksi itu didasari Perwal Nomor 21 tahun 2021 terkait Pedoman Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan di Kota Medan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini