-->
    |

PP Sumut Gelar Malam Renungan Suci Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Ampera

Pemuda Pancasila Sumatera Utara mengadakan kegiatan "Malam Renungan Suci Hari Kesaktian Pancasila" di Tugu Ampera, Desa Kolam, Percut Seituaan, Deliserdang, Kamis (30/09/2021).(foto: ist) 


INILAHMEDAN - Deliserdang: Pemuda Pancasila Sumatera Utara mengadakan kegiatan "Malam Renungan Suci Hari Kesaktian Pancasila" di Tugu Ampera, Desa Kolam, Percut Seituaan, Deliserdang, Kamis (30/09/2021).

Kegiatan ini untuk memperingati hari bersejarah Republik Indonesia yang jatuh pada 30 September dan mengenang perjuangan dua kader terbaik Pemuda Pancasila Muhammad Yakub dan Adlin Prawira yang gugur dalam pertempuran melawan kebiadaban PKI dan mempertahankan ideologi Pancasila tahun 1965.

"Pemuda Pancasila konsisten setiap tahunnya mengadakan kegiatan ini di Tugu Ampera. Tahun ini diadakan dengan menjaga protokol kesehatan secara ketat dan jumlah tamu juga dibatasi," kata Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Utara Kodrat Shah didampingi pengurus MPW, Ketua KOTI PP Sumut, Ketua Badan Pengusaha PP Sumut dan ketua-ketua MPC se-Sumut. 

Hadir dalam kegiatan itu Dandim O201 Kolonel Infantri Agustiandar, Danwing lll Paskhas Kolonel Deni Ramdani, Mayor Arhanud Nirmawan dan kapolsek Percut Seituan . 

"Kegiatan ini untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terlebih kepada para pemuda agar tidak lupa dengan perjuangan pendahulunya dalam menjaga kesatuan NKRI dari paham-paham radikal yang dapat memecah belah bangsa," kata Kodrat. 

Adapun kegiatan-kegiatan antara lain, pemutaran film "Pemberontakan G30S PKI", upacara, pembagian 1000 paket sembako, doa bersama dan dilanjutkan dengan penaburan bunga diselokan yang berada tepat di belakang Tugu Ampera tempat kedua kader terbaik Pemuda Pancasila dibuang mayatnya setelah mengalami penyiksaan dari kebringasan PKI kala itu.

Dalam pidatonya, Kodrat mengatakan tugas utama organisasi Pemuda Pancasila adalah menjaga keutuhan NKRI. 

"Senior kita berjuang dengan pertumbahan darah, sekarang kita harus meneruskan perjuangan itu namun dengan cara berbeda dengan saling membantu sesama yang sedang kesulitan, mari kita berjaga, mendekatkan diri kepada masyarakat, bantu masyarakat," katanya. 

Di malam yang sama juga diadakan pelantikan kepada sebelas kader PP sebagai instruktur utama karena telah dinyatakan lulus dalam Pendidikan Dan Pelatihan Kaderisasi Kualifikasi Utama yang dilaksanakan tanggal 28-30 November 2020 lalu di Kota Batam. Ini ditandai dengan lencana khusus yang dipakaikan langsung Ketua MPW PP Kodrat Shah. Nama-nama mereka antara lain Edi Yusup Sinaga, Budi Syah Putra, Dini Hikmayani Nasution, Irwansyah, Harry Butar-Butar, Ok Ashfihan, Chalid Mawardi Nasution, Fero Zohra IR, Sri Hastuti, El Adrian Shah dan Syaiful Amri.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini