-->
    |

Polres Sibolga Sambut Kunjungan Tim Itwasda Polda Sumut

Tim Itwasda Polda Sumut saat melakukan audit di Polres Sibolga. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Sibolga : Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja menyambut kedatangan Tim Audit Itwasda Polda Sumut Tahap II TA 2021 (Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian) di Aula Wira Pratamai pada Sabtu (30/10/21).

Dihadiri Ketua Tim, Kombes Bostang Panjaitan bersama rombongan AKBP Budi Saragih, Kompol Jemson Sianturi, Kompol Wenny Moectar Is, Kompol Elisabet Mutiara dan Penata Wardianto beserta personil Polres. 

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, kalau ada temuan itu sudah hal biasa dan nanti dapat dikoordinasikan. " Untuk personil agar mengikuti audit sampai dengan selesai,” ujarnya. 

Ketua Tim Kombes Bostang Panjaitan, pelaksanaan audit dua kali setahun dan saat ini masuk ke tahap II yaitu aspek pelaksanaan dan pengendalian. 

" Adapun yang menjadi sasaran audit ada 4 yaitu manajemen operasional, manusia, sarana prasarana dan keuangan,” paparnya. 

Ia mengatakan khusus untuk pengadaan barang dan jasa, mulai tahun 2022 fungsi pengawas didampingi propam. Tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran terhadap anggaran.

" Saya berharap agar para auditi dapat memanfaatkan momen ini bukan hanya sebagai pengawas tetapi juga sebagai konsultan sebagai pemberi solusi. Sebelumnya kami sudah memberi kisi-kisi dan mudah-mudahan semua ini sudah disiapkan tanpa ada kendala, nantinya pengendalian akan diatur Kabag Sumda,” pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini