|

Maya: Usia 0 - 6 Tahun "The Golden Ages"

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batubara Maya Indriasari Zahir menghadiri pengukuhan Kelompok Kerja Bunda PAUD Kecamatan Sei Balai oleh Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batubara Erlina Yusuf di Aula Top Hill Singapore City Land Hotel, Rabu (29/09/2021).  (foto: ist)

INILAHMEDAN - Batubara: Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batubara Maya Indriasari Zahir menghadiri pengukuhan Kelompok Kerja Bunda PAUD Kecamatan Sei Balai oleh Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batubara Erlina Yusuf di Aula Top Hill Singapore City Land Hotel, Rabu (29/09/2021).  

"Kegiatan hari ini tidak hanya sekadar pengukuhan, tetapi di dalamnya mengandung makna bahwa kita harus bersama-sama memahami dan mencermati serta dapat mempelajari dengan sebaik-baiknya sehingga yang diamanahkan kepada pengurus dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab untuk membantu pertumbuhan anak usia PAUD," kata Maya dalam bimbingannya. 

Maya mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus Pokja BUNDA PAUD Kecamatan Sei Balai. "Pengukuhan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Batubara dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak usia dini. Pemerintah Kabupaten Batubara telah menuangkan kewajiban tersebut di dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati," ungkap Maya. 

Menurut wanita yang mempunyai hobi bersepeda ini, rentang usia 0 - 6 tahun merupakan 'the golden ages' yaitu waktu yang tepat dalam membentuk karakter seorang anak. Berbagai penelitian menyimpulkan bahwa selama masa ini pertumbuhan otak sedang pesat-pesatnya. 

Oleh karenanya, menurut istri politisi PDI Perjuangan ini, PAUD merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah. Sebab keluarga adalah pendidik pertama dan utama, juga sebagai basis pendidikan moral dan agama pelestari nilai-nilai luhur. 

Sementara Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mengatakan bahwa Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini merupakan tempat berkreasi untuk membangun budi pekerti. 

Ilyas menginkan terbentuknya satu desa satu PAUD yang menjadi binaan desa untuk kemajuan Kabupaten Batubara. 

Dalam pengukuhan tersebut dilaksanakan juga perjanjian kerja sama Disdukcapil dengan Pokja Bunda PAUD terkait pelayanan percepatan kepemilikan akte kelahiran dan kartu identitas anak bagi peserta didik di Kabupaten Batubara.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini