|

Longgarkan Pembatasan Covid-19, Masjidil Haram Resmi Dibuka untuk Sholat Berjamaah Kapasitas Penuh

Petugas di Masjidil Haram, Mekah mulai membersihkan gambar jaga jarak sholat berjamaah yang tertempel di lantai masjid. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Saudi Arabia : Arab Saudi melonggarkan pembatasan terkait covid-19 mulai pada Minggu 17 Oktober 2021 sebagai langkah terhadap penurunan signifikan kasus infeksi harian. 

Hal itu juga berdampak positif terhadap kapasitas sholat berjamaah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Demikian dilaporkan SPA.

Dikutip dari laman Khaleej Times, Sabtu (16/10/20), Pemerintah Arab Saudi mencabut langkah-langkah jarak sosial dan mengizinkan kehadiran jamaah dengan kapasitas penuh di dua Masjid Suci di Makkah dan Madinah tersebut.

Peraturan menjaga jarak sosial juga akan dicabut dan tempat-tempat umum, transportasi, restoran, bioskop, serta pertemuan lainnya akan diizinkan beroperasi dengan kapasitas penuh.

Masker di ruang terbuka tidak lagi wajib untuk orang yang sudah divaksinasi dengan dosis penuh. Tapi, masyarakat harus tetap memakai masker di ruang tertutup dan area yang tidak dipantau oleh aplikasi pelacakan Tawakkalna.  (rel/imc) 


Komentar

Berita Terkini