|

Kasat Lantas Klarifikasi Soal Knalpot Blong

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny menunjuk sejumlah knalpot blong yang disita pihaknya dari para pemilik kenderaan tersebut masih tersimpan. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar melakukan klarifikasi terkait maraknya video yang menyebutkan penjualan barang bukti knalpot blong kenderaan bermotor yang disita pihaknya. 

" Itu tidak benar postingan di media sosial itu tidak benar," sebutnya pada wartawan, Kamis (21/10/21).

Ia memastikan pembuat dan penyebar video yang kini viral itu akan diproses hukum karena telah menyebarkan berita bohong hingga mencoreng institusi. " Saat ini telah dilakukan penyelidikan di Unit Siber," tegasnya.

" Seluruh barang bukti knalpot yang kita sita tersebut masih terkumpul dan tidak ada satu pun yang hilang, apalagi dijual. Fitnah itu," jelasnya. 

Adapun barang bukti knalpot blong yang terjaring akibat gelar operasi yang dilaksanakan pihaknya tersebut merupakan tindakan yang diberikan terhadap para pemilik kenderaan agar menjadi efek jera. 

" Diharapkan dengan tindakan yang kita lakukan itu terhadap pemilik kenderaan terutama para anak remaja tidak lagi berani untuk mengganti knalpot kenderaan sepeda motornya dengan knalpot blong, sebab selain mengganggu kenyamanan pengguna jalan juga akan ditindak tegas pihak kepolisian," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini