-->
    |

Ihwan Ritonga: Peringatan Sumpah Pemuda Jadi Penyemangat Kaum Muda Berperan Aktif Isi Pembangunan

Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga. (foto: dok) 

INILAHMEDAN - Medan: Semangat Sumpah Pemuda harus menjadi motivasi kaum muda untuk tidak pernah kendur dalam mengisi pembangunan. 

"Ayo kita berperan aktif, inovatif dalam mengisi pembangunan. Semangat Sumpah Pemuda yang dicetuskan kaum muda dahulu harus menjadi penyemangat kita untuk kemajuan bangsa ini, khususnya Kota Medan," kata Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga di Medan, Kamis (28/10/2021). 

Hari Sumpah Pemuda yang setiap tanggal 28 Oktober diperingati juga harus bisa dijadikan kaum muda untuk lebih berkontribusi terhadap bangsa ini. 

"Pemuda juga harus mampu menguasai perkembangan teknologi informasi di era digitalasasi saat ini untuk hal-hal yang positif," kata Ketua DPD Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sumut ini. 

Pemuda juga, harap Ihwan, perlu menjadi garda terdepan bangsa dalam memerangi gelombang pandemi yang saat ini melanda dunia termasuk Indonesia. 

"Pemuda harus menjadi pelopor bangsa untuk menggaungkan protokol kesehatan dan program-program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19. Misalnya gencar menyosialisasi protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat, dan menerapkan pola hidup bersih," katanya. 

Ihwan juga berharap pemerintah perlu melakukan gerakan untuk bagaimana memunculkan kobaran semangat pemuda dengan program-program yang melibatkan kaum muda sebagai ujung tombak bangsa.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini