-->
    |

Drainase Tersumbat, Dirut Suwarno Minta Rutinkan Gotong Royong di Pasar Kwala Bekala

Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno didampingi Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu saat melakukan inspeksi mendadak (sidak), Kamis (14/10/2021). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Untuk menjaga kebersihan di areal Pasar Kwala Bekala, Direktur Utama (Dirut) PUD Pasar Medan Suwarno meminta merutinkan gotong royong di pasar tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dirut didampingi Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu saat melakukan inspeksi mendadak (sidak), Kamis (14/10/2021). Setiba di Pasar Kwala Bekala, Dirut mendapati drainase tak mengalir dengan lancar. Air menggenang di jalan yang dilalui pengunjung. Kondisi air yang menggenang itu membuat jalan menjadi rusak. 

"Kita jaga sama-sama kebersihan di pasar ini. Seperti kita ketahui, kebersihan merupakan salah satu program prioritas dari Bapak Walikota. Karena itu, kami meminta kepala pasar supaya merutinkan gotong royong di sini. Jadi kedepannya jangan lagi ada sampah berserakan," sebut Dirut.

Selain itu, jajaran direksi meminta agar kendaraan parkir di areal yang sudah disediakan. Bukan malah parkir sembarangan di tengah jalan hingga mengganggu fasilitas umum (fasum). "Hilangkan pungli. Beberapa waktu lalu Pak Wali minta pungli harus disikat di pasar. Kami harap di pasar ini tidak ada terjadi pungli," ucap Dirut.

Pada kesempatan itu, Dirut dan Dirkeu/Adm turut mengimbau pedagang yang lapaknya melebih batas, agar menyesuaikan dengan yang aturan yang sudah ditentukan. 

"Supaya pasar ini makin menggeliat lagi, kita semua harus kolaborasi. Bukan hanya PUD Pasar saja, tetapi pedagang juga harus mau berperan untuk menciptakan pasar yang asri, nyaman dan aman seperti arahan dari Bapak Walikota Medan," jelas Dirut. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini