|

Tiba di Bandara Kualanamu, Presiden Jokowi Disambut Gubernur Edy

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara (Bandara) Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Kamis (16/09/2021). Turun dari Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden Jokowi disambut Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Forkopimda Sumut.(foto: ist)

INILAHMEDAN - Deliserdang: Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara (Bandara) Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Kamis (16/09/2021). 

Turun dari pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden Jokowi disambut Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut.

Adapun kunjungan kerja Presiden kali ini adalah terkait dengan penanganan Covid-19 di Sumut. Dimulai dari peninjauan vaksinasi door to door di Dusun Amal Bhakti, Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Presiden Jokowi juga meninjau vaksinasi pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Beringin, Jalan Pendidikan, Deliserdang. Presiden direncanakan akan berdialog dengan para pelajar yang mengikuti vaksinasi baik secara langsung maupun virtual.

Adapun sekolah yang direncanakan mengikuti video conference antara lain SMAN 1 Sei Rampah Serdangbedagai (Sumut), SMAN 1 Perbaungan Serdangbedagai (Sumut), SMKN 1 Karawang (Jawa Barat), SMAN 2 Purwokerto Banyumas (Jawa Tengah), SMKN 2 Depon Sleman (Yogyakarta), dan SMAN 1 Tenggarong Kutai Kertanegara (Kalimantan Timur).

Kemudian dilanjutkan dengan rapat bersama Forkopimda se-Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan. Presiden akan memberikan pengarahan kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang hadir secara langsung maupun virtual. Dijadwalkan ada beberapa kepala daerah se-Sumut hadir di aula tersebut. Usai rapat, Presiden menuju Kualanamu untuk terbang menuju Jakarta.

Gubernur Edy mengapresiasi kedatangan Jokowi ke Sumut. Menurutnya kedatangan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada daerah. Tentunya kedatangan Presiden yang dijadwalkan akan memberi arahan kepada Forkopimda se-Sumut akan memberi semangat baru dalam penanganan Covid-19 dan pembangunan di Sumut.

"Ini bentuk perhatian Pemerintah Pusat ke daerah, apalagi kunjungan kerja Presiden kali ini adalah untuk meninjau penanganan Covid-19 di Sumut yang kita cintai ini, tentunya ini akan jadi tambahan semangat dalam menangani pandemi, " kata Gubernur.

Turut hadir antara lain, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono.(imc/bsk)


 

 

 

Komentar

Berita Terkini