-->
    |

Kapolres Dan Jajaran Jalin Silaturahmi Bersama MUI Serta Ormas Islam


INILAHMEDAN
- Binjai : Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting bersama Kasat Intel AKP SBI Manullang, Kasat Binmas AKP Eva Sinuhaji dan Kapolsek Binjai Timur AKP Arifin Pardede melaksanakan silaturahmi dengan MUI dan Ormas Islam Kota Binjai di Kantor MUI Kota Binjai, Jalan Olahraga, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (29/09/21). 

Kunjungan Kapolres Binjai beserta rombongan disambut Ketua MUI Kota Binjai HM Jamil dan para ketua/pengurus Ormas Islam Kota Binjai.

Turut berhadir pula Sekjen MUI H Jaffar Siddiq, Komisi Sosial MUI M Arifin. Komisi Fatwa A Abdullah Zubayri, Kepala Komisi Pemberdayaan Ekonomi H Rizaldi Nasution, PD DMI Kota Binjai Sabar Hati Nduru. 

Ketua MMI Kota Binjai Imron Zuhri, Ketua Muhammadiyah Kota Binjai H Yunduser, Wakil Sekjen MUI Kota Binjai Ahmad Khairul Badri. Ketua Komisi Dakwah MUI Kota Binjai Nurbentuah A Basri. 

Ketua Tazkira Binjai M Siddiq, Ketua PC NU Binjai Azmuri Hafiz, Ketua PD AL Wasliyah Binjai Aminuddin dan Bendahara MUI Kota Binjai Sarwanto. 

Ketua MUI HM Jamil mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Kapolres Binjai yang baru dan selaku ketua MUI menjelaskan bahwa MUI kota Binjai menginput semua elemen dan lebih cenderung sebagai mitra pemerintah dalam memberi masukan, nasehat dan fatwa.

Masalah utama yang ada di Kota Binjai saat ini adalah tentang maraknya peredaran narkoba dan penyakit masyarakat. Ini semua harus menjadi perhatian kita bersama. 

Dengan harapan AKBP Ferio Sano Ginting selaku Kapolres Binjai yang baru dapat berjasama dengan MUI untuk memberantas penyakit masyarakat. Dan apabila dibiarkan akan merusak generasi muda khususnya di Kota Binjai.

Kapolres AKBP Ferio Sano Ginting juga mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi atas sambutan dari MUI dan Ormas Islam Kota Binjai. 

" Kami juga sebagai anggota Polri mempunyai keterbatasan sehingga kami memohon dukungan dan kerjasama dengan MUI serta Ormas Islam yang ada di Kota Binjai untuk melakukan tindakan hukum sesuai dengan peraturan dan UU yang berlaku di NKRI, sehingga kota Binjai tetap aman dan kondusif," ujarnya. 

Azmuri Hafiz selaku Ketua PC NU Kota Binjai berharap agar PC NU dapat bekerja sama dan besinergi dengan Polres  khususnya dalam pemberantasan penyakit masyarakat. 

Selaku Kapolres Binjai yang baru, dirinya mohon dukungan dari MUI dan ormas Islam untuk mewujudkan situasi Kamtibmas di Kota Binjai. 

Tetap aman dan kondusif serta mengajak warga masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan, tidak ada lagi menimbulkan klaster baru terhadap covid-19 sehingga level PPKM kota Binjai dapat menurun. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini