|

Satgas Yonif 131/Brs Kelola Lahan Kosong Jadi Kebun Tani


INILAHMEDAN
- Jayapura : Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kotis mendapat apresiasi dari Komunitas GCI (Gerakan Cemerlang Indonesia) terhadap kebun yang dikelola di Skouw Distrik Muara Tami Jayapura.

Hal itu disampaikan Perwira Teritorial (Pater) Lettu Ibrahim saat mendampingi Komunitas GCI di Skouw Distrik Muara Tami, Senin (23/08/21). 

Pasiter mengatakan kebun Satgas seluas 1 Ha itu awalnya merupakan lahan kosong yang tidak digarap karena merupakan tanah gersang dan berbatuan yang hanya ditumbuhi ilalang. 

" Dalam menggarap lahan tersebut kami juga dibantu traktor dari Dinas Pertanian Kota Jayapura," katanya. 

Kini, tambahnya, lahan tersebut justru sudah berubah menjadi bedeng-bendeng yang sudah ditanami berupa buah-buahan berbagai jenis mulai dari melon, semangka, jagung, pepaya california dan sayuran seperti terong, cabai, buncis dan kancang panjang. 

Dikatakan kebun itu biasa disebut masyarakat sekitar adalah kebun Braja. Kelak kalau sudah panen semua hasil kebun akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Skouw.

Pimpinan Komunitas GCI Baso Abdul Gafar mengatakan kami mengapresiasi apa yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 

131/Brs dan kami akan terus berupaya mendukung masyarakat terutama dalam kegiatan pengembangan ekonomi, termasuk kebun Braja Sakti. 

Untuk itu, komunitas GCI akan memberikan dukungan berupa bahan yang dibutuhkan seperti pupuk, obat hama sepatu bot untuk berkebun dan bibit tanaman.

" Semoga apa yang kami dukungan yang kami berikan bisa bermanfaat dan bisa membantu perkebunan ini lebih subur serta bisa dinikmati masyarakat sekitar," tukasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini