-->
    |

Mobilitas Masyarakat Diminimalisir Saat 'Zona Merah'


INILAHMEDAN
- Langsa : Meminimalisir mobilitas masyarakat saat Zona Merah di Kota Langsa, Tim Peucrok melakukan penyekatan, Jumat (20/08/21). 

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Langsa pada 18 Agustus 2021 terkait status Kota Langsa berada di Zona Merah. 

Serta mengacu pada Peraturan Wali Kota Langsa Nomor 31/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19.  

Tim Yustisi Kota Langsa kembali melakukan penyekatan dan tes swab antigen kepada masyarakat di Tugu Simpang Comodore. 

Dalam pelaksanaan turut pula personil TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan tergabung dalam Tim Yustisi Kota Langsa yang melakukan penyekatan dan pemeriksaan tes swab antigen terhadap masyarakat yang memasuki wilayah kota, sebagai bentuk upaya meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan dalam mencegah dan memutus penyebaran covid-19. 

Dandim 0104/Atim melalui Pasi Ops Kodim Kapten Ahmad Suheri, dalam kegiatan operasi yustisi itu petugas gabungan melakukan penyekatan di Simpang Comodore dan pemeriksaan tes swab antigen serta pembagian masker kepada masyarakat yang akan memasuki wilayah Kota Langsa. 

" Kita akan terus melakukan penertiban terhadap masyarakat khususnya yang akan memasuki Kota Langsa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Walikota Langsa Nomor : 31 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protkes Covid-19," sebutnya. 

Lanjutnya, dalam pelaksanaanya tim gabungan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

" Upaya yang kita lakukan dilapangan bertujuan untuk meminimalisir mobilitas kegiatan masyarakat khususnya diperkotaan untuk menurunkan status zona merah, pelaksanaan pembatasan ini dilakukan selama 14 hari terhitung mulai 18-31 Agustus 2021,” pungkasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini