|

Yankes Mobile Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Solusi Kesehatan Warga Pelosok Desa


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Pelayanan Kesehatan (Yankes) Mobile atau Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) yang dilakoni Satgas TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang, menjadi solusi bagi warga pelosok desa dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di tengah keterpurukan ekonomi akibat pendemi Covid-19. 

Dengan melakukan Yankes Mobile atau PKB, Satgas TMMD Kodim 0204/Deliserdang tidak telah berkontribusi dalam meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat di pelosok desa, tetapi juga berkesempatan mengedukasi warga untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Hal ini disampaikan Bintara Kesehatan (Bakes) TMMD 111 Kodim 0204/DS, Serka JB Manalu di sela kegiatannya, Minggu (11/07/21). 

"Melalui Yankes Mobile ini, kita berharap derajat kesehatan warga semakin membaik, terutama bagi mereka yang kesulitan menjangkau fasilitas kesehatan di luar desanya dikarenakan kendala ekonomi, maupun minimnya sarana transportasi," ucap Serka JB Manalu. 

Dalam kegiatan Yankes Mobile ini, Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS memberikan beberapa tindakan medik secara gratis. Di antaranya pemeriksaan kesehatan secara umum, pemeriksaan kolesterol, gula darah, tensi darah dan lainnya. 

"Kegiatan Yankes Mobile Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS ini hanya sebagai stimulan yang selanjutnya diharapkan dapat dilaksanakan secara berkala dan rutin oleh daerah sehingga masyarakat lebih mudah untuk mengakses pelayanan kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat," pungkas Serka JB Manalu. (imc/tuah(

Komentar

Berita Terkini