-->
    |

Sudah Dianggap Keluarga Sendiri, Warga Enggan Pisah Dengan Satgas TMMD Kodim 0204/DS


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Selama pelaksanaan TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS warga Dusun VII dan VIII Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang sudah menganggap personel Satgas sebagai keluarga sendiri.

Sebulan lebih keberadaan personel Satgas yang dimulai dari periode Pra TMMD sangat banyak manfaat yang dirasakan warga. Tak hanya berbagai fasilitas yang diperbaiki, tapi keberadaan personel Satgas juga banyak memberikan manfaat serta meringankan pekerjaan warga.

Itu terjadi, karena selama menjadi anak asuh warga tempat mereka menginap, personel Satgas juga berperan sebagai anggota keluarga. Mereka tak hanya sekadar menumpang nginap, tapi juga ikut mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti memasak, menyapu dan pekerjaan-pekerjaan rumah lainnya.

Itu mereka lakukan sebelum berangkat mengerjakan sasaran fisik. Usai bertugas di lapangan, personel Satgas setiap harinya makan bersama warga masyarakat. Mereka layaknya mendapat keluarga baru dengan hadirnya TNI di tengah-tengah kehidupan mereka.

“Terima kasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah banyak membantu saya. Kami sangat senang bapak tentara datang ke kampung ini untuk membangun,” sebut Br Sinaga, warga Dusun VIII, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

Dikatakannya, kehadiran tentara di kampung ini ternyata bukan hanya untuk membangun saja, melainkan juga menambah gairah semangat hidup warga.

“Kami jadi memiliki keluarga baru setelah bapak-bapak tentara datang ke kampung kami,” ucapnya.

Hal itulah yang membuat br Sinaga enggan untuk berpisah dengan personel Satgas yang menjadi anak asuhnya. "Berat rasanya harus berpisah dengan mereka. Tapi nggak mungkin juga mereka harus tinggal di sini terus, karena tugas mereka juga masih menunggu," ujarnya. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini