-->
    |

Sebelum Dimasuki, Mustar Nasution Benahi Rumah Baru Hasil Rehab Satgas TMMD Kodim 0204/DS


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Rumah Mustar Nasution termasuk salah satu dari enam rumah tak layak huni (RTLH) yang direhab pada pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

Rumah miliknya yang dahulu sangat tak layak huni, kini kondisinya sudah sangat baik. Berdinding beton, beratap seng dan berlantai semen. Selain itu rumah hasil rehab juga memenuhi standar rumah sehat dengan kamar mandi memiliki fasilitas untuk mandi, cuci dan buang air alias MCK.

Bercat hijau rumah tersebut belum bisa dihuni karena masih harus dibenahi di beberapa bagian. Terutama pembersihan dari sisa-sisa material bangunan seperti semen dan tetesan cat di lantai.

Bersama istri dan salah seorang personel Satgas, Mustar melakukan pembenahan agar bisa segera dihuni, Senin (12/07/21). 

Mustar mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Satgas TMMD Kodim 0204/DS yang telah bekerja keras mewujudkan rumah layak huni baginya.

"Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada bapak-bapak tentara yang sudah bekerja keras membangun rumah saya. Tak pernah terbayangkan sebelumnya saya bakal punya rumah seperti ini," ujarnya.

Perwira Pengawas (Pawas) TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Ishak Iskandar mengatakan pada TMMD ke-111 Kodim 0204/DS kali ini rumah warga tak layak huni yang direhab sebanyak 6 rumah. Salah satunya milik Mustar Nasution.

"Rumah pak Mustar Nasution termasuk salah satu rumah tak layak huni yang direhab pada pelaksanaan TMMD kali ini. Jumlah keseluruhannya mencapai 6 rumah," ujar Kapten Ishak Iskandar.

TMMD, ujar Kapten Ishak Iskandar, merupakan salah satu kegiatan bhakti TNI untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dalam pelaksanaannya tidak ada lagi sekat antara personel Satgas dengan warga. Rehab RTLH merupakan salah satu sasaran fisik pada setiap pelaksanaan TMMD dan dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"TMMD merupakan salah satu kegiatan bhakti TNI yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga pelosok. Inilah salah satu wujud dari Kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini