|

Satgas TMMD Kodim 0204/DS: Kami Tidak Ingin Pengabdian Sia-sia


INILAHMEDAN
- Bangung Purba : Tak ingin pengabdian sia-sia, personel TMMD ke-111 Kodim 0204/DS kembali berpacu di badan jalan yang baru dibuka sepanjang 3.839 meter dan lebar 4 meter di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

Pasalnya setelah diguyur hujan lebat, beberapa bagian badan jalan tersebut kembali lembek dan berlumpur. Berarti pembangunan badan jalan tersebut belum sempurna betul. Demi persembahan terbaik kepada rakyat, mereka terus melakukan penyempurnaan. 

Seperti diketahui, hujan lebat yang kerap turun dalam beberapa hari terakhir, membuat beberapa bagian badan jalan kembali lembek dan berlumpur.

Kondisi inilah yang membuat Satgas TMMD kembali turun, agar bagian-bagian yang lembek dan berlumpur bisa kembali diperbaiki. Beberapa personel Satgas mengaku senang dengan kondisi tersebut. Pasalnya, mereka jadi mengetahui kalau jalan yang telah dibuka ternyata memiliki beberapa kekurangan.

"Kami jadi tahu, bahwa jalan yang sudah dibuka ini ternyata belum sempurna betul, karena masih ada bagian-bagian yang kembali berlumpur setelah diguyur hujan, sehingga kami bisa memperbaikinya agar ke depan badan jalan yang baru dibuka ini benar-benar layak untuk dipergunakan," ujar salah seorang personel Satgas, Selasa (13/07/21).

Para personel tidak ingin jalan ini nantinya justru menimbulkan masalah lagi bagi masyarakat. "Jika itu terjadi, berarti pengabdian kami kepada rakyat melalui TMMD Kodim 0204/DS ini akan sia-sia. Berarti tugas kami gagal. Itu tidak akan ada dalam kamus kami selaku prajurit TNI," tegasnya.

Sikap personel Satgas ini mencerminkan keinginan untuk memberikan hasil terbaik kepada masyarakat. Bagi mereka, pelaksanaan TMMD menjadi ajang untuk memberikan bakti kepada rakyat.

"Melalui kesempatan inilah (TMMD) kami bisa memberikan bakti terbaik kepada masyarakat. Kami ingin membuktikan bahwa TNI akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat, bersama-sama membangun negeri," ujarnya. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini