|

Meski Nyaris Rampung, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Terus Mantapkan Badan Jalan Cor Rigid Beton


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Satgas TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang tak berhenti untuk memberikan karya terbaik kepada warga pelosok di Dusun VII dan Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

Seperti Kamis (08/07/21) hari ini, sejumlah personel Satgas kembali melakukan pekerjaan memantapkan badan jalan yang akan dicor rigid beton. 

Pekerjaan yang dilakukan adalah menyusun batu koral menjadi lebih baik, sehingga pemasangan plastik sebagai lantai dasar cor tidak menimbulkan masalah. 

"Meski jalan cor rigid beton ini nyaris rampung, kita terus memantapkannya agar kualitasnya nanti benar-benar kokoh," kata Pawas TMMD 111 Kodim 0204/DS, Kapten Ishak Iskandar, Kamis (08/07/21). 

Sampai Rabu 7 Juli 2021 kemarin, panjang jalan yang telah selesai dicor sudah mencapai 2.268 meter atau 89,11% dari rencana 2.545 meter. 

"Ini kabar baik, karena pengecoran jalan tinggal 277 meter lagi," ucap Kapten Ishak.

Danramil 19/Bangun Purba ini pun mengaku lega. Karena target perampungan jalan cor rigid beton selebar 4 meter ini bisa dipenuhi tepat waktu. 

"Selama beberapa pekan ini, kita selalu direpotkan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu dalam membangun jalan cor rigid beton ini. Tapi Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh personel bersama warga dan operator alat berat, serta ridho Allah SWT, pembangunan jalan ini bisa kita penuhi tepat waktu," ujarnya. 

Dengan sisa pengecoran jalan sepanjang 277 meter lagi, Kapten Ishak memperkirakan paling lambat dua sampai tiga hari ke depan, progres pekerjaan cor jalan rigid beton ini akan rampung 100 persen. 

"Dengan begitu, saat penutupan TMMD 111 Kodim 0204/DS yang direncanakan pada Rabu 14 Juli 2021 nanti, seluruh pelaksanaan kegiatan baik sasaran fisik maupun non fisik sudah terselesaikan secara paripurna," pungkasnya. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini