-->
    |

Manunggal TNI-Rakyat, Kiat Sukses TMMD 111 Kodim 0204/DS


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : 'TNI Kuat Bersama Rakyat', bukan hanya sekadar slogan belaka. Hal ini bisa dilihat di lokasi pelaksanaan TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang di Dusun VII dan Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. 

Di lokasi sasaran fisik, kerja sama personel Satgas dengan warga menjadi “kunci” untuk mengatasi berbagai kendala di lapangan, khususnya kendala cuara.

“Meskipun lokasi sering turun hujan, namun personel Satgas Kodim 0204/DS bersama warga setempat tetap semangat melakukan percepatan pengerjaan sasaran fisik,” ungkap Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Ishak Iskandar, Senin (12/07/21). 

Dijelaskan Kapten Ishak, di tengah cuaca yang kurang bersahabat selama pekerjaan di lokasi sasaran fisik, tetap ada progres yang bisa dicapai.

“Salah satunya pembukaan dan pemadatan badan jalan dengan sirtu pada ruas jalan sepanjang 3.839 x 4 meter ini. Meski sudah rampung 100 persen, pekerjaan masih terus kita lanjutkan demi memaksimalkan kualitas badan jalan yang dibuka," terang Kapten Ishak. 

Hari ini, personel Satgas kembali melanjutkan penimbunan badan jalan sepanjang 3.839 x 4 meter itu yang beberapa titik tergenang air hujan. 

Penimbunan menggunakan material tanah uruk dan batu koral yang dilangsir memakai angkong atau plengki.  

“Demi sejahterakan masyarakat, TNI tidak pernah mengenal kata lelah dan bosan, meskipun saat ini musim hujan di lokasi, bagi TNI itu sudah biasa,” tegas Kapten Ishak. (imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini