|

Hasyim: PPKM Darurat Upaya Pemerintah Tekan Penyebaran Covid

Ketua DPRD Medan Hasyim SE



INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Hasyim berharap Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kota Medan bukan menjadi suatu yang mengkhawatirkan bagi masyarakat itu sendiri.

Sebab PPKM darurat ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang bertujuan menekan penyebaran pandemi covid 19 dengan cara melakukan penyekatan di 5 titik pintu masuk ke kota Medan dan beberapa titik ruas jalan di kota Medan.

“PPKM darurat, saya pikir ini suatu kebijakan yang harus dilaksanakan, karena kita lihat di PPKM darurat ini merupakan upaya dari pemerintah pusat untuk menekan laju kenaikan Covid-19,”ujar Hasyim, Kamis (22/07/2021).

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (PDI) Perjuangan Kota Medan ini, PPKM darurat diberlakukan karena Kota Medan yang berstatus zona oranye ini merupakan pintu masuk dari Jawa dan Bali ke Sumut, sehingga ada semacam  kekhawatiran pemerintah dapat terjadi efek ping pong penularan Covid-19 tersebut.

Selain itu PPKM darurat diberlakukan di Kota Medan untuk membentengi agar tidak ada lagi penyebaran Covid-19 sangat luar biasa dengan jumlah korbannya yang sangat signifikan.

“Kita patuhi, kita taati dan kita ikuti semua aturan yang dibuat di PPKM darurat ini demi untuk keselamatan dan kesehatan kita semua. Saya pikir ini sesuatu hal yang harus kita patuhi dan dilaksanakan sebaik-baiknya serta penuh tanggungjawab dengan harapan Covid-19 ini bisa cepat musnah, selesai dan tuntas dari bumi pertiwi Indonesia khususnya di Medan,” jelasnya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini