-->
    |

Dipos Penyekatan PPKM Dairi Satu Positif Usai Di Sweb Petugas Covid-19


INILAHMEDAN
- Dairi : Polres Dairi menggelar Pos Penyekatan PPKM Imbangan Berbasis Mikro sosialisasi dan imbauan tentang pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Medan. 

Kegiatan tersebut dilakukan pembagian masker, brosur serta imbauan 'Ayo Pakai Masker'. 

PPKM Darurat dipos penyekatan untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Dairi pada Kamis (22/07/21) di Jalan Nasional Sidikalang Simp Taman Wisata Iman, Kecamatan Sitinjo. 

Personil pelaksana antara lain, Kasat Lantas AKP Herliandri, Kanit Laka Bripka P Aritonang ditambah delapan anggota. Personil TNI 2, Satpol PP 2 dan personil Dinas Kesehatan 3 orang. 

Imbauan dilakukan kepada masyarakat untuk tidak memasuki kota Medan selama PPKM Darurat sejak 12 s/d 25 Juli mendatang. Di pos dilaksanakan pemeriksaan surat rapid tes dan surat sertifikasi vaksin serta STRP. 

Juga melakukan pengecekan tujuan dan keperluan masyarakat. Selain itu, dilakukan SWAB secara acak kepada masyarakat yang memasuki Dairi.

Yakni testing (cek suhu) delapan (8) Orang. Sweb secara acak lima orang sampel dengan hasil empat negatif dan 1 orang positif an EP (45), warga Berastagi, KabupatenTanah Karo. Dilakukan putar balik dan diarahkan untuk isolasi mandiri.

Sesuai dengan alamat bersangkutan Dinkes satgas C-19 Dairi lalu melakukan koordinasi dengan Satgas C-19 Tanah Karo untuk pengawasan. 

Kemudian menindak masyarakat yang melanggar Prokes sebanyak 4 Orang. 

Kapolres AKBP Ferio Sano Ginting melalui Kasat Lantas Herliandri yang didampingi Kasubag Humas Polres Iptu Donni Saleh mengatakan dengan kegiatan tersebut diharapkan agar penyebaran virus corona dapat diputus dan berkurang khususnya di Wilkum Polres Dairi. 

" Diharap masyarakat supaya patuh akan pemberlakuan PPKM Darurat demi memutus mata rantai penyebaran virus corona," pungkasnya. (imc/am) 


Komentar

Berita Terkini