-->
    |

TMMD Ke-111 Kodim 0204/DS Buka Pelayanan Posyandu


INILAHMEDAN
- Bangun Purba : Guna memberikan pelayanan terbaik dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS membuka Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Pantai Bela, Desa Sibanding, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Selasa (22/06/21).

Kepala Puskesmas Kecamatan Bangun Purba Sriwahyuni, peran Posyandu ditengah masyarakat sangat besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. 

Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui dan pasangan usia subur.

" Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. 

Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

Kegiatan posyandu dan manfaatnya bisa diperoleh tanpa mengeluarkan biaya, sehingga sangat meringankan beban ekonomi masyarakat. Selain itu, posyandu juga memiliki banyak manfaat.

Sriwahyuni mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kehadiran Posyandu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0204/DS yang memasukkan sosialisasi dalam salah satu sasaran kegiatan non fisik.

" Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD Kodim 0204/DS yang telah memasukkan sosialisasi tentang pentingnya peran Posyandu menjadi salah satu program sasaran non fisik pada kegiatan ini," sebutnya.

Selain Kasi Kesehatan Dinkes Pemkab Emmy Khairati Lubis, tampil sebagai penyuluh Kasi PTM Dinkes, Aisah dan Kepala Puskesmas Kecamatan Bangun Purba Sriwahyuni. 

Kegiatan yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat juga dihadiri Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Sudirno, Persit Ranting XX, Kades Sibanding, Januar Barus, Ketua BPD Desa Sibanding, para perangkat Desa Sibanding serta kader Posyandu/masyarakat dari Desa Sibanding sebanyak 35 orang.  (Tuah)


Komentar

Berita Terkini