|

Ratusan Preman Ditangkap Polda Sumut Dan Jajaran


INILAHMEDAN
- Medan : Polda Sumatera Utara dengan Polres jajaran mengamankan ratusan preman yang sering meresahkan warga dari berbagai lokasi.

" Totalnya ada 210 preman yang ditangkap,” kata Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi, kemarin. 

Hadi mengungkapkan, ratusan preman itu diamankan dari operasi yang dilakukan Polda dan Polres jajaran. Sedangkan tiga Polres jajaran yang aktif melaksanakan operasi premanisme tersebut antara lain, Polres Batu Bara, Polrestabes Medan dan Polres Pelabuhan Belawan.

" Tiga polres itu terbanyak dalam melakuakan penindakan dan mengamankannya,” ungkapnya sembari menambahkan bakal memproses ratusan preman itu jika terbukti melakukan tindak pidana.

Hadi menyebutkan operasi yang dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, tentang penindakan aksi premanisme dan pungli.

" Operasi ini sesuai STR Kapolri Nomor: 463/VI/PAM.3.2/2021 tertanggal 11 Juni 2021 tentang penindakan premanisme dan pungli. Diharapkan dengan dilakukannya operasi premanisme dan Pungli itu masyarakat dapat menjalankan seluruh aktifitasnya dengan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini