|

Produk Kolang Kaling Tebingtinggi Tembus Pasar Internasional


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan melepas 1 kontainer ekspor komoditas kolang-kaling produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Kota Tebingtinggi tujuan negara Filipina, Senin (28/06/2021) di halaman Balai Kota.

Direktur CV Kolang-Kaling Sekawan (KKS) Radian Nababan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Tebingtinggi dan berjanji akan terus melakukan inovasi dan promosi.

"Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan Bapak Wali Kota Tebingtinggi. Kami merasakan komitmen Bapak dalam mendukung kami pelaku usaha, mempermudah dalam ijin. Sesuai arahan Bapak, kami berjanji akan berinovasi, promosi," ucap Radian Nababan.

Sementara Pejabat Fungsional Ahli Balai Karantina Belawan Amossudin Silalahi mengatakan bahwa pengusaha, pelaku UMKM tidak bisa berjalan sendiri perlu ada dukungan pemerintah. 

"Hari ini saya merasa terharu dan terkesan sekali kepada Bapak Wali Kota Tebingtinggi pada acara pelepasan ekspor ini," katanya. 

Disampaikan Wali Kota, nantinya ekspor bukan hanya kolang-kaling tapi bisa dikembangkan ke ekspor lain, misalnya ijuk, lidi dan tebu.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini