-->
    |

Pipa Bocor Di Jalan Lintas, Personil Satlantas Ambil 'Inisiatif'


INILAHMEDAN
- Tebing Tinggi : Akibat pipa air bocor di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Medan-Tebing Tinggi, tepatnya samping Rumah Makan Wong Rame, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang membuat jalan rusak.

Pipa yang ada di bawah aspal itu menggerus aspal sehingga tercipta lubang ditengah jalan yang berdampak terjadi antrian kendaraan, Selasa (22/06/21).

Karenanya, Satlantas Polresta Deliserdang (DS) berinisiatif melakukan penambalan jalan berlubang.

" Ya, telah terjadi kepadatan atau perlambatan. Sehingga terjadi antrian kendaraan di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi diakibatkan adanya jalan berlubang,” kata Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi melalui Kasatlantas Polresta Deliserdang, Kompol SL Widodo, Selasa (22/06/21).

Disebutkan, adanya jalan berlubang tersebut diakibatkan oleh pecahnya pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Deli dengan kedalaman 2,5 meter yang posisinya ditengah jalan, sehingga merusak aspal jalan.

" Kami sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) untuk perbaikan atau pengaspalan namun kondisi jalan yang berair tidak bisa dilaksanakan,” jelas Widodo.

Selanjutnya, kata Widodo demi menjaga keselamatan pengguna jalan, maka Satlantas Polresta Deliserdang pun selanjutnya berkoordinasi dengan pihak PDAM Tirta Deli.

" Kami langsung koordinasi dengan pihak PDAM Tirta Deli untuk melakukan perbaikan pecahnya pipa air tersebut,” ucap Widodo.

Tidak hanya itu, Satlantas Polresta Deliserdang juga melakukan penambalan jalan berlubang yang berada di lokasi agar mengurangi antrian kendaraan.

" Personil Satlantas Polresta Deliserdang sedang berupaya melakukan penambalan lubang agar kendaraan yang melintas tidak terlalu dalam melintas lubang dan mengurangi antrian disaat melintas lokasi,” tukas Widodo. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini